Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Darmiko/Deariska Melaju Ke babak kedua
23 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Darmiko/Deariska Melaju Ke babak kedua
 
 

Ganda dewasa campuran, Darmiko/Deariska Putri Medita melaju ke babak kedua turnamen Djarum Sirkut Nasional Semarang 2013. Darmiko/Deariska mengalahkan pasangan asal Mutiara dan Guna Dharma-Bandung, Bagus Haryanto/Nuansa Giva Mauludy dengan dua game langsung 21-16, 21-11 di GOR Jati Diri, Semarang-Jawa Tengah, Selasa (22/10/2013).

Game pertama, Darmiko/Deariska sempat mengalami kesulitan. Pukulannya selalu dapat di antisipasi oleh lawan dan bola pun sering keluar lapangan. Kejar mengejar angka tidak terelakan. Di angka 16-13, lawan tidak dapat lagi mengejar perolehan angka. Game pertama pun ditutup dengan skor 21-16 untuk kemenangan Darmiko/Deariska.

“Di game pertama, kami mendapat kendala di lapangan. Terlalu banyak angin dan kencang. Bolanya pun sangat aneh. Ketika dipukul kearah sudut malah sering keluar lapangan. Susah bolanya diatur,” ungkap Darmiko.

Hal senada pun terlontar dari bibir Deariska. Menurutnya, selain faktor angin yang kencang. Mereka juga masih mencari-cari pola bermain. Mereka sering melakukan kesalahan sendiri dan bolanya tidak enak kalau dipukul.

Berbeda dengan game pertama, di game kedua Darmiko/Deariska mulai mengatur permainan lawan. Lawan pun dibuat tidak berdaya, bahkan banyak melakukan kesalahan sendiri. Darmiko/Deariska pun mengakhiri game kedua dengan kemenangan, 21-11.

Darmiko mengatakan, kemenangan di game kedua ini, karena dirinya bermain lebih tenang dan mulai bisa mengatur irama bermain. Lawan pun terlihat gerogi. Banyak melakukan kesalahan hingga mati-mati sendiri. Deariska menambahkan, kemenangan di game kedua, dikarenakan mereka bermain konsisten, konsentrasi dan menjaga jarak angka agar jangan sampai ketinggalan angka oleh lawan.

Babak kedua nanti, Darmiko/ Deariska akan bertemu pasangan asal Walet-Pati dan Champion-Kudus, Agus Rianto/Lidya Niken Widowati. Pasangan Agus/Lidya mendapat keuntungan. Mereka maju ke babak kedua karena mendapatkan bye.

Menurut Deariska, menghadapi pasangan Agus/Lidya nanti, dirinya akan bermain hati-hati, fokus saat bermain dan jangan meremahkan lawan. Pokoknya bermain semaksimal mungkin. Keluarkan segala kemampuan yang ada dalam dirinya. (DS)