Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Tiga Taruna Putra Ke Perempat Final
23 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Tiga Taruna Putra Ke Perempat Final
 
 

Tiga tunggal taruna putra, Ryan Fajar Satrio, Rudi Cahyadi Budiawan dan Muhammad Bayu Pangisthu berhasil melaju ke perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Bermain di GOR Sudirman Surabaya, ketiga atlet tersebut mampu menekuk langkah lawan-lawannya.

Kemenangan pertama disumbang oleh Bayu saat menghadapi pemain Remaja Jombang, Muhammad Zaenal Abidin. Pada game ini Bayu tak banyak alami kesulitan dan menang dengan angka meyakinkan, 21-7 dan 21-8.

"Saya main maksimal aja tadi dan berusaha biar nggak mati sendiri," kata Bayu mengenai laganya di babak dua, Kamis (26/11).

Sementara itu, Rudi terpaksa bermain tiga game saat menghadapi Yosi Widhi, Hi Qua Wima Surabaya. Rudi gagal unggul di game pertama, 15-21, dan berjuang menyamakan kedudukan di game berikutnya. Dalam waktu 46 menit, Rudi akhirnya berhasil membuktikan kebolehannya di lapangan dengan skor akhir 15-21, 21-18 dan 21-6.

Kemenangan berikutnya diperoleh Ryan, unggulan empat tunggal taruna putra, turnamen kali ini. Ryan berhasil mengalahkan tuan rumah, Jason Jeremi dari klub Jaya Raya Suryanaga. Dengan angka 21-15 dan 21-10, Ryan berhasil melaju ke babak enam belas besar. (NM)