Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Savira Ke Perempat Final
29 September 2015
[Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Savira Ke Perempat Final
 
 

Tunggal remaja putri asal PB Djarum unggulan ke delapan Savira Sandradewi maju ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Barat Open 2015. Ketika tadi, Selasa (29/9) pagi bertempat di Gor PBSI Kota Pontianak, Savira menang dua game langsung dari Resaria Riska Indah asal klub Fifa Badminton Club.

Ketika ditemui usai bertanding, Savira mengaku kalau ini hari pertama dirinya bermain. Dan ia bersyukur cuaca hari ini lebih baik dari kemarin. Jadi di lapangan pun tidak ada kendala sama sekali. Bahkan dirinya sudah merasa enjoy saat bermain tadi.

Mengenai pertandingan, Savira mengatakan di game pertama dirinya sudah yakin bermainnya. Hanya saja ada beberapa keputusan hakim garis yang membuatnya sedikit menganggu konsentrasinya. Tapi ia coba fokus dan terus menekan lawan. Hasilnya game pertama bisa diraihnya dengan skor 21-12.

Memasuki game kedua, justru pertahanan Savira mengendor akibatnya lawan leluasa menekannya dan berhasil mencuri point hingga waktu interval tiba, 6-11. Menurut Savira, kalau di awal game ini dirinya menurunkan tempo bermainnya sehingga konsentrasi buyar ketika lawan menyerang.

Secara berlahan dan mencoba merubah permainan, membuat Savira mampu menyamakan kedudukan dan bahkan langsung melesat hingga memenangkan pertarungan ini. Savira pun menang 21-17 di game kedua ini. Savira berkata kalau kunci kemenangan dari lawan ini adalah hanya lebih konsentrasi dan lebih menjaga fokus bermain.

Di laga perempat final nanti, Savira mengaku belum pernah bertemu dengan Janaatul A'La asal klub Hiqua Wima Surabaya. Tapi dirinya tetap yakin dan percaya diri, intinya harus bisa bermain lebih konsentrasi lagi nanti. Savira berharap di Djarum Sirnas kali ini dirinya bisa mencapai target menjadi juara. "Selama ini saya hanya baru menjadi semifinalis saja, itu pun waktu di kejuaraan Walikota Surabaya 2015 lalu," sahut Savira.