Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > Ori Untuk Pertama Kali Menjadi Unggulan Kedua
06 Juli 2011
Ori Untuk Pertama Kali Menjadi Unggulan Kedua
 
 

Semarang - Djarum Sirkuit Nasional kini memasuki seri kelima, Regional III kini memilih Semarang sebagai tuan rumah. Lebih dari 1.300 partai akan digelar di GOR Jati Diri. Pasukan PB Djarum yang bermarkas tak jauh dari kota ini pun, turun penuh mulai dari barisan pemula hingga dewasa.

Salah satu diantaranya adalah Amal Ori Wibowo. Pemain tunggal remaja putra PB Djarum ini berhasil masuk ke jajaran papan atas, berada di bawah M Nizar, dimana dikejuaraan kali ini Ori menempati unggulan dua. Perempat finalis Djarum Sirnas Bandung ini pun mengaku telah siap untuk terus melakukan permainan terbaiknya di ibu kota Jawa Tengah ini.

“Tidak menyangka juga saya bisa berada di unggulan kedua, semoga bisa dijawab dengan prestasi baik di sini,” ujarnya.

Ori berhasil melaju ke babak ketiga tanpa halangan berarti. Berlaga melawan pemain non unggulan asal PB Tri Star Semarang, Ori terlihat tak banyak mengalami kesulitan saat menundukkan Rendy Ismanto. Langkah Ori ke partai puncak pun tak akan gampang, ia harus mengikuti lima putaran laga penyisihan sebelum bisa menyentuh babak perempat final.

“Itu kan hanya akumulasi dari poin, saya sendiri merasa tidak terbebani dengan disebut sebagai unggulan dua yang penting terus bermain bagus saja,” katanya.

Ori tak sendiri, ia bersama jajaran pemain tunggal muda PB Djarum. M Bayu Pangisthu, Moch Revindra R, Andrew Susanto, Ade Putra Perkasa, I Putu Roy Danu, Gian Sanjaya Putra K juga ditambah oleh Yohanes Timothy Yacob Yotye Rambitan yang baru berlaga di nomor remaja.

Sementara di nomor tunggal remaja putri, para unggulan utamanya yang sempat diujikan di kelas taruna, kembali ditarik ke kelas remaja. Syaftri Nur Azizah dan Marsa Indah Salsabila kembali menempati unggulan teratas di kelas Remaja. Usia yang memang masih berada di tahun kedua mereka di kelar remaja, belum mampu bersaing di kelas taruna yang memang diisi oleh muka-muka lama. PB Djarum sendiri hanya menempatkan Dinar Dyah Ayustine di tunggal taruna putri.

Informasi dan video lebih lanjut di www.djarumbadminton.com