Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Yoggi/Fauzia Optimis ke Semifinal
02 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Yoggi/Fauzia Optimis ke Semifinal
 
 

Ganda campuran Taruna PB Djarum Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari lalui babak kedua kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan, Selasa (2/10) pagi. Dengan kemenangan ini, langkah Yoggi/Fauzia tinggal selangkah lagi mencapai targetnya di babak semifinal.

Jika melihat bagan kita optimis bisa capai ke semifinal, walau harus melewati satu pertandingan lagi. Di Djarum Sirnas seri ke enam ini, kita lebih diuntungkan dengan tidak hadirnya pasangan-pasangan berangking. Buktinya dipertandingan perempat final nanti, pasangan kuat dari Jaya raya Jakarta urung datang. Jadi ada kesempatan buat kita.” kata Fauzia.

Laga babak dua yang berlangsung di GOR Hevindo, Selasa (2/10) tadi. Yoggi/Fauzia berhasil membungkam pasangan wakil PB AIC Badminton Academy Bintang Pandeka Hogantara/Dea Putri Wales dalam pertarungan langsung dua game.

Untuk menang 21-15 di game pertama. Diakui Fauzia, jika mereka sedikit ada kendala dilapangan. Akibatnya angka pun selalu silih berganti dengan lawan. Tapi lama kelamaan mereka sudah bisa kendalikan permainnya. ”Sempat angka susul menyusul tadi, tapi pas di angka 15, kita sudah enak dan lawan juga banyak buat salah.” Ujarnya lagi.

Di game kedua, Yoggi/Fauzia mampu memanfaatkan kesempatan hingga berhasil menekan pertahanan lawan dan akhirnya pun Yoggi/Fauzia menang telak, 21-9.

“Game dua justru lawan seperti banyak pikiran dan banyak buat salah. Setelah lawan banyak salah, pelatih mengintruksikan untuk lebih menekan. Keunggulan lawan tadi hanya main cepat aja sih.” beber Fauzia.

Untuk kali pertama, Yoggi/Fauzia akan berjumpa dengan Wisnu Hidayat/Alya Septiana Dewi asal klub Paser di babak perempat final nanti. Meski belum pernah berjumpa, tapi Fauzia mengaku tetap waspada dengan permain lawan nanti.

Tidak ada persiapan khusus, tapi mainnya harus lebih enak aja dan jangan mati sendiri. Dari sekarang jaga kondisi aja dan optimis buat laga nanti serta tetap waspada,” tutup Fauzia. (ds)