Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Dandi/Jones Canggung, Tetapi Tetap Semangat
01 November 2011
Dandi/Jones Canggung, Tetapi Tetap Semangat
 
 

Surabaya - Pasangan ganda dewasa putra PB Djarum, Dandi Prabudita/Jones Ralfy Jansen kembali ke arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Mereka terakhir berlaga di Djarum Sirnas Semarang, dan berhasil menjadi runner up. Setelah itu, mereka hilang dari arena Djarum Sirnas terkait dengan seleksi nasional ganda.

Mereka melewatkan tiga laga Djarum Sirnas, sebelum akhirnya kembali berlaga di seri pamungkas Djarum Sirnas 2011 di Kota Pahlawan.

Saya mungkin agak canggung, karena saya melewatkan beberapa pertandingan, dan tidak bertanding sejak Indonesia Grand Prix Gold bulan lalu. Saya tidak berani pasang target terlalu signifikan, semifinal,” ujar Jones.

Canggung, itu pun kata yang dipilih oleh Dandi. Ia merasa tak berlaga dalam beberapa pekan, membuat dirinya cukup canggung untuk kembali ke arena pertarungan. Kendati demikian, Dandi terdengar lebih optimis.

Saya ingin bisa masuk final, karena kemungkinan di semifinal kami akan bertemu dengan Albert/Rizky. Saya ingin membalas kekalahan saya di Semarang,” ujar Dandi.

Tetapi Dandi pun menerangkan, langkahnya ke semifinal tak akan mudah. Dengan 64 entry pasangan, maka mereka harus melalui tiga laga penyisihan sebelum bisa menyentuh babak perempat final.

“Di babak 16 besar mungkin sudah mulai berat, ada Putra/Adi. Di perempat final kemungkinan bertemu dengan pemain PB Mutiara, Ivandi Danang/Hardianto,” tutur Dandi.

Sedangkan Jones mengakui ia kemungkinan baru bisa meramalkan sejauh mana mereka bisa melangkah setelah melalui pertarungan pertama. “Saya merasa sudah lama tidak bertanding, jadi nanti mari kita lihat saja bagaimana saya memulai pertandingan disini,” pungkas Jones.

Dandi/Jones sendiri baru akan berlaga pada Kamis (3/11). Mereka akan langsung berlaga di babak kedua, setelah pasangan yang diunggulkan ditempat ketiga ini mendapatkan bye. Di babak kedua nanti, mereka akan bertemu Daniel Syarief/Meldrik Rudaro K dari Candra Wijaya International Badminton Club.

Albert/Rizky YanuDi nomor ini sendiri, PB Djarum menurunkan enam pasangan lainnya, yakni Albert Saputra/Rizky Yanu Kresnayandi, Rangga Yave Rianto/Seiko Wahyu Kusdianto, Hendra Mulyono/Joffre Arollado, Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki, Didit Juang Indriarto/Praveen Jordan, serta Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto.