Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Bandar Tembus Partai Puncak, PB Djarum Pastikan Gelar Juara Tunggal Putri
24 September 2011
Bandar Tembus Partai Puncak, PB Djarum Pastikan Gelar Juara Tunggal Putri
 
 

Pangkal Pinang - Setelah berkutat di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) sejak tahun 2009, Bandar Sigit Pamungkas akhirnya mampu kembali tampil di babak final Djarum Sirnas. Sebelumnya ia dipaksa harus puas hanya sampai semifinal. Kali ini, Bandar mampu menjadi finalis setelah menyingkirkan musuh bebuyutannya, Senatria Agus Setia Putra yang merupakan unggulan pertama.

Pangkal Pinang sepertinya menjadi kota yang bagus bagi tunggal-tunggal baik putri maupun putra, dari remaja hingga dewasa, tak terkecuali bagi Bandar. Menghadapi musuh bebuyutannya, Bandar tampil apik pada Jum’at (23/9) malam. Ia mematikan permainan Senatria untuk kemudian mencuri satu tempat di final dengan 21-17 dan 21-14.

“Kami berdua memang sudah saling mengetahui permainan masing-masing, dan tadi apa yang saya lakukan adalah mencoba bermain sabar dan meladeni rally-rally yang dia mainkan, yang akhirnya dia (Senatria – red) malah banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Bandar.

Disisi lain, Senatria memuji permainan Bandar pada laga semifinal tersebut. Senatria mengakui jika Bandar memang bermain lebih baik darinya.

Dia main bagus sekali, saya juga jadi serba salah saat menghadapi dia, dan memang saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi ya secara keseluruhan, Bandar bermain baik,” jelas Senatria.

Di partai final, Bandar akan menantang Fauzi Adnan. Atlet asal PB Jaya Raya Suryanaga itu menyingkirkan Hermansyah juga dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-14.

Terakhir bertemu Fauzi saya kalah, apa yang akan saya lakukan nanti di final adalah berusaha untuk bermain sebaik mungkin, karena saya tahu fauzi merupakan pemain dengan stamina yang cukup kuat apalagi kalau bermain rally,” papar Bandar.

Ana RovitaSementara di sektor putri, PB Djarum sudah memastikan gelar juara. Ana Rovita juga membuat come back yang manis di GOR Kacang Pedang ini. Ia menyingkirkan seniornya, Rosaria Yusfin Pungkasari sekaligus unggulan pertama dengan skor meyakinkan 21-12 dan 21-10. Sedangkan Febby pun berhasil melakukan balas dendam dengan menyingkirkan Ganis Nur Rahmadhani dari Pelatprov DKI, 21-13 dan 21-19. Selain di nomor tunggal, PB Djarum pun sudah memastikan gelar di nomor ganda dewasa putra dimana akan saling bersua Rizky Yanu Kresnayandi/Albert Saputra melawan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan.