Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Menang Mudah, Revindra Berhak Maju ke Babak Kedua
23 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Menang Mudah, Revindra Berhak Maju ke Babak Kedua
 
 

Tunggal taruna putra, Muhammad Revindra Raynaldi menang mudah atas pemain asal Hi-Qua Wima-Surabaya, Yosi Widhi Reyhaldi dengan dua game langsung 21-9, 21-5 dalam waktu 17 menit. Revindra berhak maju ke babak kedua turnamen Djarum Sirkut Nasional Jawa Tengah Open 2013 di GOR Jati Diri, Semarang-Jawa Tengah,Selasa (22/10/2013).

Menurut Revindra, sebelumnya dirinya pernah bertemu dengan Yosi pada tahun 2008 silam. Dirinya mengalami kekalahan saat itu. Agar tidak terulang kembali, dirinya sejak awal game pertama bermain dengan pola menekan. Hal ini dilakukannya agar lawan tidak dapat mengembangkan permainannya.

"Memang saya pernah kalah dengan Yosi, itu 5 tahun yang lalu. Saat masih di atlet pemula dulu. Kemenangan ini bukan karena ingin membalas kekalahan yang lalu, melainkan saya ingin memenangi game pertama dengan angka sempurna," ujar pemuda kelahiran Kudus ini.

Tidak jauh berbeda pada game pertama. Di game kedua, Revindra masih melakukan penekanan. Al hasil, lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Revindra pun dapat memenangi game kedua dengan skor 21-5.

"Inti dari kemenangan saya adalah bukan karena saya ingin memenangi pertandingan. Tetapi bagaimana memperoleh angka satu demi satu," tutur Revindra.

Pada babak kedua nanti, Revindra akan bertemu dengan pemain klub Sarwendah Badminton-Jakarta, Andrew Susanto. Andrew, mantan pemain PB DJarum ini melaju ke babak kedua, setelah dirinya berhasil mengalahkan pemain Pendowo-Semarang, Dimas Pratama Dinatha Pahmi dengan dua game langsung 21-11, 21-16.

Revindra mengatakan, bertemu dengan Andrew, dirinya akan bermain lebih hati-hati, sabar dan memaksakan dirinya untuk bermain bertahan.

"Bermain dengan Andrew harus siap-siap berani capek dan kuat dilapangan. Karena tipikal permainan Andrew itu suka dengan pola bermain rally," ungkap atlet kelahiran tahun 1996 ini. (DS)