Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Revindra Kalahkan Unggulan Kedua
17 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Revindra Kalahkan Unggulan Kedua
 
 

Melewati pertarungan rubber game, tunggal taruna putra Muhammad Revindra Raynaldi berhasil kalahkan unggulan kedua asal tangkas, Vicky Angga Saputra dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-17. Kemenangan ini menjadi satu-satunya pemain asal PB Djarum lolos kebabak semifinal kejuaraan Djarum Sirnas Jakarta Open 2014.

Sebenarnya, Revindra sudah mampu mengimbangi permainan lawan. Tetapi di angka-angka terakhir justru permainan Revindra mulai terbaca lawan. Jadi pertahanannya mudah ditembus oleh lawan. Akhirnya game pertama terlepas darinya. Menurut Revindra, lepasnya game pertama karena di akhir game ia terlalu mengangkat bola dan terus berulang kali. Jadinya lawan mudah menyerang pertahanannya.

Game kedua tetap sama, hanya saja ia sempat tidak percaya diri mainnya karena sering kali membuat kesalahan dan menguntungkan lawan. Di inteval game ini ia pun dimarahi oleh pelatih. Setelah itu ia pun seakan ingin membuktikan, kalau game ini bisa di raih olehnya. Ia pun semangat bermain. Akhirnya ia bisa lepas dari permainan lawan dan bisa memimpin perolehan angka. Bahkan meraih game ini.

“Saya ditegur sama pelatih dengan marah-marah dan bernada keras. Ia bilang, kamu ini berniat untuk main tidak sih begitu saja sudah lemas, Ayo..paksakan dong, kamu bisa. Dari omelan pelatih, saya mencoba bangkit dan butikan. Ternyata benar saya bisa. Di game ketiga, saya sudah percaya diri mainnya,” jelas Revindra sambil tersenyum.

Imam Adi Kusuma asal klub Jaya Raya Metland akan menjadi lawan Revindra di babak semifinal nanti. Ia pun berharap di semifinal akan bermain lebih semangat dan tentunya bisa mengimbangi permainan lawan. “Intinnya bermain maksimal dan nothing to lose,” tambahnya. (DS)