Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Bayu Raih Gelar Pertama
25 September 2011
Bayu Raih Gelar Pertama
 
 

Pangkal Pinang - M. Bayu Pangisthu akhirnya mampu meraih gelar pertamanya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Prestasi ini dicapai setelah ia berhasil mengalahkan Endrue Tampi dari PB Tangkas Alfamart. Bayu mampu mencuri gelar setelah bertanding dalam dua game langsung.

Bayu yang mengecap final untuk kedua kalinya, mampu menguasai jalannya pertandingan. Ia bisa menang dengan cukup mudah yakni 21-9 dan 21-11. Ini merupakan modal yang cukup bagi Bayu sebelum dirinya terbang ke Chiba, Jepang untuk mengikuti Asia Youth U15.

"Pastinya saya senang dengan kemenangan saya kali ini, setelah di Jakarta saya harus puas sebagai runner up," paparnya.

Bayu sendiri masih memiliki persiapan satu minggu sebelum bertolak ke negeri Sakura. "Semoga nanti bisa memberikan yang terbaik," harapnya.

Dari sektor tunggal putra, Bayu akan berangkat ke Jepang bersama dengan Andrew Susanto yang mampu menjadi semifinalis di GOR Kacang Pedang ini.

Selain berjaya di tunggal remaja putra, nomor tunggal remaja putri pun berhasil diraih oleh PB Djarum. Gelar ini memang sudah pasti menjadi milik PB Djarum setelah Arinda Sari Sinaga dan Intan Dwi Jayanti saling bersua. Perang saudara ini pun berhasil dimenangkan oleh Intan dengan 23-21 dan 21-10.

Saat ditemui, Intan tak berkomentar banyak ia hanya berujar bahwa setiap kemenangannya menjadi motivasi lebih untuk bisa terus berprestasi.

"Mudah-mudahan bisa terus berprestasi dan terus menjadi juara," ujarnya sambil tersenyum lebar.

Sayang, PB Djarum gagal mendapat gelar tambahan setelah wakil di ganda remaja putra dan ganda remaja putri gagal meraih kemenangan. Chintia Rhizta Andreti/Rosyita Eka Putri gagal mengatasi Masita Mahmudin/Sellawati T (Pusdiklat Jaya Raya/PB Bina Bangsa Raya). Mereka menyerah dengan 20-22 dan 12-21.

Sedangkan ganda remaja putra yang juga baru berpasangan Abu Bakar/Arsya Isnanu Ardi Putra tak berkutik ditangan unggulan pertama Rizko Azzuro/Wildan Atmaja dari PB Guna Dharma. Sempat mengimbangi di game pertama dan kalah tipis 18-21, mereka kehilangan game kedua dengan 13-21.