Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Rahma Lolos ke Babak Utama
22 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Rahma Lolos ke Babak Utama
 
 

Pebulutangkis pemula putri PB Djarum, Rahma Novita Febi kini tengah menguji kemampuannya di nomor tunggal remaja putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open. Di laga final kualifikasi yang digelar pada Selasa (22/8) petang di Gelora USM, Rahma harus melakoni drama tiga game.

Berhadapan dengan Aurel Salsabila dari PPLP Jawa Timur, Rahma berhasil menang tipis 22-20 di game pembuka. Sayang, ia gagal menuntaskan laga dengan dua game langsung setelah justru kalah tipis 19-21 di game kedua. Beruntung, di game penentu, Rahma terlihat berada di atas angin dan berhasil menguasai laju pertandingan. Unggul 11-7 di interval, Rahma berhasil menang dengan 21-11.

“Dari awal memang sudah tidak terlalu nyaman bermain, masih capek banget karena kemarin dari Astec Open jadi finalis, dan langsung nyambung main ke sini di kualifikasi,” ujar Rahma usai laga.

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Vincentius/Jovika Tantang Unggulan Pertama

Ia pun mengaku kesabaran menjadi kunci kemenangannya di game penentu. “Tadi main sabar, bolanya yang penting safe dulu, dan itu menjadi kunci kemenangan saya di game tadi,” tambahnya.

Di babak utama, atlet yang berhasil lolos dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini akan berjumpa dengan Michelle Gabriela dari Exist Jakarta.

“Belum pernah bertemu lawan sebelumnya, main safe dulu aja, dan berharap main lebih baik karena ini juga baru pertama kali main di remaja. Saya ingin bisa unjuk gigi di nomor ini, saya berharap bisa menembus babak delapan besar dulu,” pungkasnya.

Selain Rahma, PB Djarum pun meloloskan Nethania Irawan dari final kualifikasi tunggal remaja putri. Nethania berhasil menang 21-15 dan 21-13 atas Maulida Fiha Fadzilasani dari Pratama Badminton Academy. Sedangkan Kristofora Mega Dewha Pertiwi dipaksa mengakui keunguglan Angelica Febriana Timporok dari Mutiara Cardinal dengan 13-21 dan 14-21. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bagas Targetkan Tembus Empat Besar