Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > PB Djarum Punya Kesempatan Untuk Ulang Sukses
07 Juli 2011
PB Djarum Punya Kesempatan Untuk Ulang Sukses
 
 

Semarang - Sukses besar yang direngkuh PB Djarum pada Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta dan Bandung tentu akan menjadi acuan bagi klub yang bermarkas di Kudus ini untuk mencetak pretasi di seri Semarang. Turun berkekuatan dengan 110 atlet, PB Djarum sepertinya akan sangat memanfaatkan kejuaraan ini untuk meningkatkan kemampuan anak didiknya.

Meski demikian, menurut Yoppy Rosimin raihan yang begitu besar di Djarum Sirnas sebelumnya terutama di Jakarta, memang akan menjadi pembanding yang baik, namun pengalaman yang didapat anak didiknya serta ujian untuk bermain lebih baik menjadi titik yang lebih ditekankan.

“Prestasi anak-anak di Jakarta memang luar biasa, kami pun sebetulnya tidak menyangka bisa mencetak kemenangan begitu besar disana, padahal di sana hampir semua pemain terbaik ambil bagian. Tetapi yang paling penting bagi kami adalah terus memperbaiki penampilan anak-anak,” ujarnya seperti dilansir oleh Jawa Pos.

Kendati tak diperkuat beberapat atlet andalannya yang harus membela merah putih di ajang Asia Junior Championship dan ASEAN School Games, PB Djarum masih memiliki setumpuk amunisi lain untuk bisa ditebar di GOR Jatidiri. Di nomor ganda dewasa putra PB Djarum akan diperkuat pasangan Hendra Mulyono/Yonathan Suryatama, sementara di nomor tunggal putri PB Djarum punya andalan Djarum Sirnas seperti Febby Angguni, Ana Rovita dan Rosaria Yusfin Pungkasari.

Sementara di nomor taruna PB Djarum akan kuat di sektor ganda, sedangkan sektor tunggal taruna putri PB Djarum hanya menaruh harapan dipundak Dinar Dyah Ayustine yang turun sendiri di nomor ini. Sementara di tunggal taruna putra ada tiga juara Djarum Sirnas sebelumnya yakni Kho Hendrikho Wibowo, Ryan Fajar Satrio dan Thomi Azizan Mahbub ditambah Reksy Aureza Megananda.

“Memang kami lebih menekankan ke pemain yang masih di pemula dan remaja, semoga mereka bisa bertanding baik,” paparnya.

Kesempatan memang terbuka lebar, dengan materi pemain yang baik tentu saja PB Djarum memiliki peluang besar untuk bisa kembali menyabet belasan gelar juara dari 20 gelar yang dipertaruhkan.

Informasi dan video lebih lanjut di www.djarumbadminton.com