Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Ana Melaju Ke Babak Perempatfinal
24 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Ana Melaju Ke Babak Perempatfinal
 
 

Tunggal dewasa putri unggulan kedua, Ana Rovita berhasil menang atas pemain Tangkas Specs-Jakarta, Novalia Agustianti dengan dua game langsung 21-15, 21-11. Pemain PB.Djarum ini melaju ke babak perempatfinal turnamen Djarum Sirkuit Nasional Semarang 2013 di Jati Diri-Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2013).

Awal game pertama, Ana bermain dalam tekanan lawan. Bahkan, lawan dapat memimpin perolehan angka. Hingga di paruh game, Ana terpaut angka 8-11. Bermodalkan pengalaman, Ana coba bangkit dan merubah cara bermainnya. Hasilnya game pertama di menangi Ana dengan angka 21-15.

Ana menuturkan, dirinya sempat kaget dengan bolanya. Kalau dipukul bolanya tidak stabil. Cenderung terlalu cepat arus bola ketika dipukulnya. Memang sempat ada perlawanan di awal game tadi. Tapi dirinya pun mencoba merubah permainan dengan mengikuti arus bola.

“Di game kedua tadi, saya tidak merubah pola bermainnya. Malah saya terus melakukan serangan tanpa memberikan kesempatan. Lawan tadi sempat grogi dan melakukan kesalahan, akibatnya mati-mati sendiri,”
kata gadis asal Jepara ini.

Babak perempat nanti, Ana akan bertemu pemain Pelatnas unggulan kelima, Yeni Asmarani. Sebelumnya Yeni berhasil mengalahkan pemain Bintang Perkasa-Semarang, Sesaria Nisa Afifi dengan dua game langsung 21-17, 25-23. Berhadapan dengan Yeni nanti, Ana berjanji akan bermain semaksimal mungkin dan berusaha fokus saat bermain.

“Saya akan mengeluarkan segala kemampuan dan berusaha mati-mati. Saya hanya tidak mau kalah dengan pemain Pelatnas. Tujuan saya ikut Sirnas ini untuk menjadi juara. Walaupun hasil bisa berbeda.”
tutur gadis kelahiran tahun 1991 ini. (DS)