Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten Open 2014] Taklukan Evert, Reksy ke Semifinal
09 Oktober 2014
[Djarum Sirnas Banten Open 2014] Taklukan Evert, Reksy ke Semifinal
 
 

PB Djarum akhirnya masih bisa menjaga asa untuk meraih gelar dari nomor tunggal dewasa putra. Hal ini terjadi setelah satu-satunya wakil tersisa Reksy Aureza Megananda sukses melangkah ke babak semifinal usai menghentikan langkah Evert Sukamta pada Kamis (9/10) petang.

Pertarungan Reksy dan Evert sendiri menyedot perhatian publik GOR Asa Sport Center, Cilegon. Sempat menang 21-17 di game pembuka, kesalahan sendiri dan pertahanan yang kerap bisa dibobol Evert membuatnya kehilangan game kedua dengan 16-21.

Memasuki game ketiga, Reksy pun sempat kembali tertinggal diparuh awal game. Ia tertinggal 8-11 di interval, namun perlahan tapi pasti, Reksy pun mengumpulkan angka-angka yang ia perlukan untuk bisa menyamakan kedudukan diangka 13. Ia bahkan bisa balik unggul 19-17, sebelum akhirnya bisa menutup laga dengan 21-19 setelah smash keras Evert gagal melampaui net.

"Di game kedua lawan merubah permainan, dan saya malah jadi ikut permainan dia, tetapi di akhir pertandingan saya mencoba bermain seperti di game pertama," ujar Reksy.

Di semifinal, Reksy sudah dinanti oleh unggulan dua, Febryan Irvanaldi. Andalan PB Hi Qua Wima itu melangkah ke semifinal setelah berhasil menundukkan R Eka Fajar Kusuma dari PB Jaya Raya dalam dua game langsung 21-13 dan 21-15.

Disisi lain, Febryan mengaku bahwa kemenangan di laga kontra Reksy sebelumnya menjadi modal baginya untuk pertandingan besok. “Kemenangan sebelumnya tentu mejadi modal bagi saya untuk berjumpa lagi dengan Reksy besok,” ujar Febryan.

"Semoga nanti bisa bermain seperti di babak perempat final tadi, jadi saya bermain dengan pola permainan saya," pungkas Reksy.

Sementara babak semifinal lain akan mempertemukan unggulan teratas Alamsyah Yunus dari JR Enkei yang akan melawan Fikri Ihsandi dari PB Tangkas.