Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Aldira/Fauzia ke Perempat Final
24 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Aldira/Fauzia ke Perempat Final
 
 

Dalam tiga game, Aldira Rizki Putri/Fauzia Kartikasari berhasil mencuri tiket perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017. Di laga babak 16 besar yang digelar pada Kamis (24/8) petang, Aldira/Fauzia berhasil menang atas Beverly Gabriella/Nur Sakinah Aulia dari Exist Jakarta dengan 21-14, 18-21 dan 21-18.

“Tidak ada strategi khusus, saya sendiri kan masih bisa bertanding di remaja dan di sini main di taruna, jadi tadi di lapangan lebih ke main nothing to lose saja. Main lepas,” ujar Fauzia usai laga.

“Di game pertama permainan mereka tidak berjalan, banyak mati sendiri dan kami lebih percaya diri. Sementara di game kedua kami sudah tertinggal jauh dan banyak kesalahan sendiri. Dan di game ketiga mereka terlihat agak bingung mau main seperti apa,” tambahnya.

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Desima Melesat ke Semifinal

Di babak perempat final yang akan digelar besok (24/8) pagi, mereka akan berjumpa dengan unggulan teratas Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila dari Mutiara Cardinal. “Kami belum pernah melawan mereka sebelumnya. Di pertandingan besok kami akan mencoba untuk mengeluarkan kemampuan terbaik kami, semoga kami bisa bermain safe dan tidak banyak mati sendiri. Saya sendiri harus mengevaluasi penampilan saya, karena di pertandingan tadi saya banyak serve yang ngambang,” pungkasnya.

Selain Aldira/Fauzia, PB Djarum berhasil juga meloloskan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka berhasil menghentikan langkah wakil Mutiara Cardinal, Elizabeth Jovita/Elvira Arumningtyas Mayasari dengan 21-17 dan 21-10, sementara itu langkah Ayu Gary Luna Maharani/Mia Dian Nurlia harus terhenti. Mereka gagal mengatasi wakil Exist Jakarta, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat dengan 21-19, 13-21 dan 15-21. (RI)

Baca juga: [SEA Games 2017] Indonesia Bungkam Tuan Rumah 3-0