Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2013] Calvin Ryan Maju ke babak Dua
09 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Bali 2013] Calvin Ryan Maju ke babak Dua
 
 

Tunggal remaja putra ungulan ke delapan asal PB.Djarum, Calvin Ryan Mamoto menang mudah, saat berhadapan pemain asal PPLP DKI Jakarta Zico dengan dua gim langsung 21-9, 21-8 di GOR Lila Buana, Denpasar-Bali. Kemenangan ini membawa Calvin melaju ke babak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Bali 2013, Selasa (8/10/2013).

Dengan mengandalkan pukulan smash, Calvin langsung memimpin perolehan angka, 4-0. Zico tidak dapat mengimbangi permainan Clavin. Bahkan, Zico sering melakukan kesalahan sendiri. Pukulannya banyak yang menyangkut di net dan cock sering keluar lapangan. Calvin pun menyudahi game pertama ini dengan skor 21-9.

Di game kedua, Calvin masih dapat menguasai permainan. Kali ini, Calvin melakukan serangan lebih awal. Pukulan smash tajam dan melakukan pengembalian cock di depan net. Game kedua ini dimenangi oleh Calvin dengan skor 21-8.

Menurut Calvin, sejak awal pertandingan dirinya sudah merasa enjoy dan enak dalam bermain. Jarang sekali dirinya melakukan kesalahan.

“Saya sudah in di awal pertandingan. Biasanya masih mencari pola bermain dan menyesuaikan dengan situasi lapangan. Lagi pula, lawan hari ini tidak bagus. Dia cenderung malas melangkah ketika saya melakukan bola netting. Padahal dia memiliki tenaga yang kuat,” kata putra asal daerah Manado ini.

Di babak kedua nanti, Calvin akan bertemu pemain asal Pelatprov DKI, M Ahdial Octa. Calvin mengatakan, dirinya akan bermain lepas, tidak merasakan takut dalam melakukan smash dan melakukan persiapan yang bagus.

“Di turnament ini saya ingin mencapai target ke semi final karena di beberapa turnament sebelumnya, selalu sampai di perempat final,”
Ujar Calvin. (DS)