Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Deva Waspadai Lawan di Babak 16 Besar
25 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Deva Waspadai Lawan di Babak 16 Besar
 
 

Tunggal putra U13 PB Djarum, Deva Devandra Santosa berhasil memastikan diri melaju ke babak 16 besar di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulses) 2023. Hasil itu dipastikan Deva usai memenangkan laga babak 32 besar hari ini, Selasa (25/7), melawan Danish Simon Boaz Sasambe (Loku Kotamobagu) di GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar.

Pertandingan tadi cukup menegangkan bagi saya, karena lawan banyak sekali penontonnya dan sempat membuat saya deg-degan. Tetapi saya berusaha untuk fokus pada pertandingan dan akhirnya bisa menang,” tutur Deva yang menang atas Danish dengan skor 21-15, 21-15.

Lumayan menyulitkan juga pukulan lawan tadi, jadi saya bermain defence dan baru menyerang setelah ada kesempatan,” tambahnya.

Di babak 16 besar besok, Rabu (26/7), Deva akan berhadapan dengan unggulan lima asal PB Exit, Muhammad Zulfaihza Mahendra. Meski belum pernah dipertemukan, namun Deva mengaku sudah pernah melihat permainan calon lawannya tersebut.

Saya belum pernah ketemu dengan Mahendra, tapi sudah lihat mainnya sepeti apa. Sepertinya pertandingan besok tidak akan mudah, karena lawan serangannya bagus, jadi saya harus bermain sabar dan berusaha tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk menyerang,” papar Deva.

Di sisi lain, bagi Deva ini merupakan Sirnas kedua kalinya yang ia ikuti tahun ini. Sebelumnya Deva turut ambil bagian di Sirnas B Bali pada Mei lalu. kala iu Deva harus terhenti di babak 8 besar.

Semoga di Sirnas kedua kalinya tahun ini saya bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutup Deva. (AH)