Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Yoggi/Fauzia Tak Menyangka Kalahkan Seniornya
05 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Yoggi/Fauzia Tak Menyangka Kalahkan Seniornya
 
 

Kejutanan kembali tersaji, pada laga semifinal di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018. Kejutan itu datang dari pasangan ganda campuran taruna asal klub PB Djarum Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari. Pada laga yang belangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, Jumat (6/10) tadi Yoggi/Fauzia berhasil mengalahkan seniornya yang juga pasangan unggulan teratas Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary Luna Maharani.

Kita benar-benar tidak menyangka bisa menang. Memang merekakan pasangan unggulan teratas dan kita juga masih dibawahnya mereka. Kita main juga sudah nothing to lose aja, tidak ada pikiran macam-macamlah,” kata Yoggi.

Di laga tadi, Yoggi/Fauzia dipaksa harus bermain dalam drama panjang tiga game dan membutuhkan waktu cukup lama yaitu 63 menit.  Meski di game pertama Yoggi/Fauzia menang 21-15, tapi di game duanya mereka kalah, 15-21 dan kembali  menang di game penentu dengan angka, 21-14.

Diakui oleh Yoggi, bahwa pada game pertama, ia dan Fauzia menerapkan pola permainan dengan benar, tanpa memberikan kesempatan seniornya mengendalikan permainan. Tapi perubahan pola bermain dan menurunkan tempo, berakibat fatal bagi Yoggi/Fauzia. Mereka harus rela melepas game keduanya ketangan pasangan seniornya itu.

Di game penentu, Yoggi/Fauzia terlihat panik ketika mereka harus tertinggal angka lebih dahulu. Beruntung mereka mampu menyamakan kedudukan dan balik memimpin. Bahkan berhasil meraih kemenangan dengan angka akhir 21-14 di game tiganya.

Sangat puas, apa lagi pada game terakhir bisa membalikan kedudukan di angka-angka awal, sempat takut juga tadi. Setelah menyamakan kedudukan mejadi 8-8 dan memimpin 11-8. Permain kita lebih yakin.” Tambahnya Yoggi.

Pada babak final yang akan berlangsung, Sabtu (6/10) besok. Yoggi/Fauzia akan menantang pasangan Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw asal klub Tangkas Intiland. Kata Yoggi lagi, kalau mereka belum pernah berjumpa dengan lawannya nanti. “Tapi kita yakin aja dan kasih yang terbaik aja. Soal tanggung tinggal selangkah lagi,”tutup Yoggi. (ds)