Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ihsan Maulana, Single Fighter di Tunggal Taruna Putra
06 April 2011
Ihsan Maulana, Single Fighter di Tunggal Taruna Putra
 
 

Bengkulu - Ihsan Maulana Mustofa yang kerap mencatatkan prestasi di kelas remaja, kini akan berlaga di kelas taruna. Ia pun menjadi satu-satunya wakil PB Djarum untuk tunggal taruna putra. Di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bengkulu pula, akan menjadi kiprah pertamanya di kelas taruna.

Tahun lalu, PB Djarum memiliki tiga tunggal putra terkuat. Riyanto Subagja, Shesar Hiren Rustavito dan Arief Gifar Ramadhan. Kini tongkat pun bergulir, PB Djarum memiliki beberapa tunggal taruna yang potensial, setelah pekan lalu Ryan Fajar Satrio menjadi yang terbaik di Palangkaraya. Kali ini giliran Ihsan yang diharapkan unjuk gigi.

Kendati ini merupakan kali pertama dirinya menjejalkan kemampuan di kelas taruna, Ihsan sendiri telah memimpikan untuk bisa berlaga di kelas ini sejak Djarum Sirnas Bali tahun lalu. Kala itu, ia berhasil menjadi yang terbaik di kelas remaja.

“Ingin cepat-cepat ke taruna, melihat yang lain sudah mulai di taruna, saya juga jadi ingin juga,” papar Ihsan kala itu.

Rekan lain yang ia maksud adalah Fikri Ihsandi Hatmadi dari PB Tangkas Alfamart. Ihsan mengungkapkan jika Fikri merupakan salah satu rival terkuatnya. Kini di Bengkulu, Ihsan harus mendaki tangganya sendiri menuju yang terbaik.

Ihsan yang diunggulkan ditempat 3/4 itu tak harus memeras keringat. Ia mendapat bye untuk terus melenggang ke babak kedua, disini ia akan bersua dengan Albert dari PBSI Sumbar. Sepertinya ia akan bisa mulus ke babak ketiga, dan akan bersua dengan Yogi Irvans dari PB Angkasa Gemilang yang diunggulkan ditempat 5/8.

Di semifinal ia pun kemungkinan akan bersua dengan musuh bebuyutannya, Fikri Ihsandi Hatmadi yang sukses menekuk Kho Hendriko Wibowo di perempat final Djarum Sirnas Palangkaraya beberapa waktu lalu. Ihsan pun tak gentar, sudah pasti inilah salah satu pertarungan yang dinantinya sejak tahun lalu. Mengingat Fikri yang telah naik kelas terlebih dahulu dibanding dirinya maka pertemuan nanti akan menjadi salah satu pertarungan keras di Djarum Sirnas Bengkulu ini. (IR)