Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014] Dua Pasangan Campuran Dewasa Lolos ke Perempat Final
28 Maret 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014] Dua Pasangan Campuran Dewasa Lolos ke Perempat Final
 
 

Dua pasangan campuran dewasa PB Djarum berhasil lolos ke perempatfinal turnamen Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014. Mereka menang mudah dari lawan-lawannya pada laga kedua. Mereka itu adalah Kenas Adi Haryanto/Nurbeta Kwanrico dan Ricky Alverino Sidharta/Ristya Ayu Nugraheny.

Dalam waktu 18 menit, pasangan Kenas/Nurbeta berhasil menaklukkan pasangan Aljun Sapma/Eti Sukma Larasati. Memang sejak awal pertandingan, Kenas/Nurbeta sudah mendominasi permainan. Bahkan pukulan smash dan permainan netting mereka, tidak dapat diikuti oleh lawan. Mereka pun meraih game pertama dengan skor 21-11. Di game kedua pun, mereka masih memegang kendali permainan dan mampu memenangkan game ini, 21-10.

Nurbeta, usai bertanding mengatakan bahwa lawan tadi belum terlalu menyulitkan mereka. Tetapi kendalanya hanya lapangan terlalu gelap jadi mainnya belum dapat. Intinya tadi mereka mainnya lebih bisa mengkontrol permainan lawan dan lebih tenang.

“Sejak awal sudah mengendalikan permainan dan tidak melakukan kesalahan sendiri itu kunci kemenangan kami. Lawan tadi masih bisa kami atasi permainannya. Jadi tidak ada kendala sama sekali,” tambah Kenas.

Kemenangan pasangan kenas/Nurbeta di laga kedua, diikuti oleh pasangan Ricky/Ristya. Mereka ini pun juga mampu mengalahkan pasangan M.Navin Nischal/Dina Imania. Mereka hanya butuh waktu 20 menit untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka pun menang dua game langsung. Skornya pun 21-9 dan 21-9.

“Shuttlecocknya berat jadi tidak usah takut kalau akan memukul keras. Lagi pula lawan juga sering kali melakukan kesalahan sendiri. Intinya kami hanya modal tidak gampang membuat kesalahan.” sahut Ristya, usai bertanding.

Melaju ke babak perempat final, Pasangan Kenas/Nurbeta akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari. Sebelumnya mereka menang atas pasangan Hazwan Arif/Nur hazwani, skornya 21-11 dan 21-15. Kemudian pasangan Ricky/Ristya akan bertemu dengan pasangan Rizky Hidayat/Nadya Melati.

“Pokoknya kita akan bermain all out dan terpenting lagi semangat. Kejar semua pengembalian bola lawan.“ tambah Ricky. (DS)