Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014] Yeni Bertemu Tieke di Babak Semifinal.
28 Maret 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014] Yeni Bertemu Tieke di Babak Semifinal.
 
 

Di nomor tunggal dewasa putri terjadi pertarungan sesama mantan Pelatnas pada laga babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014. Yeni Asmarani asal PB Djarum berjumpa dengan Rena Suwarno dari PB Jaya Raya Jakarta.

Pertarungan ini berlangsung cukup ketat. Kejar mengejar angka terjadi di sepanjang game pembuka. Yeni pun sempat unggul pada angka 11-8 di waktu interval. Namun perlahan tapi pasti, Rena dengan kekuatan tangan mampu berhasil menyamakan kedudukan diangka 14.

Skor imbang pun terus terjadi hingga posisi  angka 18-18. Akhirnya kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Rena, membuat Yeni berhasil meraih tiga poin penting dan menutup game pertama dengan  angka 21-18.

Di game kedua, Yeni terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan. Rally yang ia mainkan dikombinasikan dengan permainan menyerang, kerap kali menyulitkan pertahanan Rena. Yeni pun berhak atas satu tiket ke semifinal, usai ia berhasil menang di game ini dengan skor 21-16.

“Saya sendiri sudah mengetahui kekuatan Rena, tangannya kuat, tetapi saya berani mengadu kekuatan fisik. Ini yang saya manfaatkan, dan saya banyak menerapkan rally sebelum menyerang.” ujar Yeni usai bertanding.

Lolos kebabak semifinal, Yeni akan ditantang oleh runner up Djarum Sirnas seri pertama, Tieke Arieda Ningrum asal PB Jaya Raya Suryanaga. Ia melenggang ke semifinal setelah menang mudah dari wakil tuan rumah, Dwita Anisa Haris dari PB Banda Baru Batam, 21-3 dan 21-11.

“Terakhir bertemu dengan Tieke saya kalah. Untuk di semifinal nanti, saya harus berani main capek, karena fisik Tieke memang bagus,” ujar Yeni.

Yeni pun mengaku agar mampu mengatasi permainan Tieke. Ia harus siap dengan permainan menyerang, karena mengingat kekuatan yang dimiliki Tieke, terlebih lagi ambisi Tieka untuk bisa lolos ke babak final pastinya besar. (DS)