Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Thomi Bersua Reksy di Perempat Final
25 Maret 2011
Thomi Bersua Reksy di Perempat Final
 
 

Palangkaraya - Dua tunggal PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub dan Reksy Aureza Megananda akan saling bersua di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Palangkaraya. Hal ini terjadi setelah keduanya berhasil menundukkan lawan masing-masing.

Pertarungan Thomi sendiri terjadi lebih sengit melawan pemain PB Tangkas Alfamart Morico Harda. Ia harus menempuh tiga game untuk bisa mendapatkan tiket ke perempat final. Thomi dipaksa menyerah 17-21 di game pertama, sedangkan di dua game berikutnya, Thomi terlihat lebih bisa menguasai jalannya pertandingan. Thomi berhasil terus memimpin di sepanjang game kedua, unggul 11-9 di interval, keadaan sempat imbang diangka 16. Tetapi Thomi berhasil menuntaskan game kedua dengan 21-18.

Game ketiga, Thomi lebih berada diatas angin. Lawannya yang sudah kehabisan stamina, dan strategi Thomi yang cerdik membuatnya unggul jauh 11-3 dan bisa menuntaskan game pamungkas ini dengan 21-5.

“Set pertama masih bingung dan tegang. Saya juga kurang percaya diri, jadi jatuhnya malah ragu terus saat mainnya,” Thomi menjelaskan.

Sedangkan Reksy berhasil menang dengan dua game langsung. Menghadapi atlet asal PB Jaya Raya Suryanaga, Reksy berhasil menang 21-10 dan 21-15 atas Roni Aditya Wicaksono. Menyikapi pertemuannya dengan Thomi, Reksy mengungkapkan keyakinannya sendiri untuk bisa menang.

“Terakhir ketemu Thomi, saya menang. Jadi besok optimis menang,” papar Reksy.

Selain Reksy dan Thomi, wakil PB Djarum lainnya masih terus melaju. Kho Hendriko Wibowo belum menemui tantangan berarti. Kamis (24/3), ia unggul 21-8 dan 21-10 atas Edi Bagus (PB Surya Baja). Ia akan bersua dengan Fikri Ihsandi Hatmadi dari PB Tangkas Alfamart. Fikri menang dari Ihsan A W dari PB Guna Dharma dengan 21-17 dan 21-17.

Kemudian Ryan Fajar Satrio yang berhasil menghentikan langkah Syaiful (PB Putra Seruyan) dengan 21-9 dan 21-9, akan ditantang oleh Agi Hariawan dari PB Surya Baja. Jika keduanya mampu lolos dari hadangan lawan masing-masing, maka mereka akan saling bersua di babak semifinal. (IR)