Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Bandar Sukses Hentikan Ardiansyah
08 April 2011
Bandar Sukses Hentikan Ardiansyah
 
 

Bengkulu - Ardiansyah Putra menjadi salah satu atlet yang diwaspadai oleh Bandar Sigit Pamungkas. Bandar merasakan bahwa Ardiansyah cukup tangguh untuk membendung ambisinya untuk terus melaju ke babak final. Pertemuan mereka pun terjadi di babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bengkulu.

Bandar memulai game pertama dengan tertinggal hingga saat interval set dengan 9-11. Perlahan namun pasti, Bandar mampu menyamakan angka di poin ke 16, dan berbalik unggul 17-16, sampai akhirnya ia menuntaskan game pertama ini dengan 21-17.

Di game kedua, Bandar terlihat semakin mendominasi jalannya pertarungan. Ia unggul 11-8 di jeda, Bandar pun tak mengizinkan rivalnya yang berasal dari PB Ganesha itu untuk menyamakan kedudukan. Unggul tipis 17-16, Bandar mampu menyelesaikan game kedua ini dengan 21-18.

Terakhir bertemu Ardiansyah dua tahun lalu, kala itu Bandar harus mengakui keunggulan Ardiansyah. Inilah salah satu faktor yang membuat ia mewaspadai Ardiansyah. Ia mengakui, tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan merupakan kunci kemenangannya pada Kamis (7/4) kemarin.

Di babak perempat final yang akan berlangsung siang ini, Bandar akan ditantang oleh Ary Trisnanto (PB Tangkas Alfamart. Mengahadapi pertandingan ini, Bandar tak berkomentar banyak.

“Lihat besok (hari ini –red) di lapangan saja, yang jelas saya tak mau terlalu terbebani dan sebisa mungkin enjoy saat bertanding,” ungkapnya.

Selain Bandar, Nugraho Andi Saputro pun berhasil melaju kebabak perempat final. Ia menang atas M Yunus dari PB Angkasa Pekanbaru dengan 21-18 dan 21-16. Di babak perempat final, Andi akan bersua dengan Deni Supriatna dari PB SGS PLN. Deni hingga babak 16 besar belum pernah bertanding sekalipun, karena semua calon lawannya tidak muncul di lapangan.

Sementara itu, nasib yang tidak begitu baik menimpa Pandu Dewantoro. Ia dipaksa menyerah di tangan Ridho Akbar dari PB Ganesha. Setelah berhasil memimpin di separuh awal pertandingan, ia gagal mempertahankan kempemimpinannya dan menyerah 20-22 dan 18-21. (IR)

Hasil Lengkap Pertandingan