Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Thomi Bermaksud Lanjutkan Tradisi Juara
21 Mei 2011
Thomi Bermaksud Lanjutkan Tradisi Juara
 
 

Kemarin (20/5) atlet tunggal taruna putra PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub berhasil melewati dua rintangan sekaligus untuk melaju ke babak semifinal Sirnas Jakarta Open 2011. Dengan modal bermain yakin dan penuh percaya diri, Thomi bermaksud melaju terus sampai ke podium juara.

Diunggulkan di posisi3/4 Thomi melaju mulus ke semifinal. Hanya di babak 16 besar pada pagi harinya ia sempat kehilangan set, yakni, saat melawan M. Gustaf Firdaus (PB Mutiara Bandung), unggulan 9/16. Saat itu Thomi harus berjibaku selama satu jam sebelum menang 21-13, 16-21, dan 21-13. Sore harinya, ia menang dengan tegas 21-16, 21-15 atas pemain Tangkas Alfamart unggulan 5/8, Fikri Ikhsandi Ahmadi.

“Dari awal saya melihat Fikri sudah tegang dan terburu-buru ingin mematikan bola. Melihat itu saya jadi yakin dengan permainan saya,” terang Thomi usai kemenangannya di perempat final melawan Fikri yang pernah dikalahkannya pula di Tegal empat tahun lalu.

Di semifinal hari ini, Thomi akan bersua Ichwan Noor Yuda dari Jaya Raya. Persiapannya menghadapi Ichwan hari ini sama dengan kemarin, bahwa ia harus bermain dengan yakin. “Saya tahun kemarin bertemu Ichwan di Jakarta juga dan alhamdulilah menang. Jadi memang harus bermain yakin,” tukasnya.

Keempat semifinalis tunggal taruna putra Sirnas Jakarta tahun ini datang dari empat klub yang berbeda. Selain Thomi (PB Djarum) dan Ichwan (Jaya Raya), unggulan kedua asal Tangkas Alfamart Gestano Ganendra akan bersua Rifan Fauzin Ivanudin (unggulan 9/16) dari Pelatprov PBSI DKI.

Thomi lahir di Malang, 17 tahun silam. Sejak bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2006, ia telah berhasil menuai banyak prestasi, di antaranya adalah juara Djarum Arena Open Cirebon, Kejurda Jateng, dan Sirnas Jakarta pada tahun 2009, serta meraih medali perunggu di ASEAN School Games tahun lalu. Di Sirnas Jakarta ini ia bermaksud melaju sampai ke podium juara, “…biar bisa melanjutkan tradisi juara,” tukas Thomi sambil terkekeh. (DC)