Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Fransiska Ratnasari Ingin Lebih Baik dari Pekan Lalu
25 Mei 2011
Fransiska Ratnasari Ingin Lebih Baik dari Pekan Lalu
 
 

Bandung - Fransiska Ratnasari kembali diunggulkan di tempat pertama di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bandung. Kejuaraan yang berlangsung sejak Selasa (24/5) hingga Sabtu (28/5) mendatang ini membawa harapan baru untuk atlet yang biasa dipanggil Nana itu untuk memperbaiki catatannya.

Pekan lalu, di Djarum Sirnas Jakarta, Nana terhenti ditangan pebulutangkis Singapura, Zhang Bei Wen yang akhirnya keluar menjadi juara di turnamen berhadiah total Rp 180 juta ini. Di partai semifinal yang berlangsung pada Jum’at (20/5), Nana langsung kalah dua game atas pebulutangkis yang berlatih di klub milik Candra Wijaya itu dengan 21-17 dan 21-10.

“Mungkin permainan saya sedang tidak bagus. Jadi tidak bisa mengulang kesuksesan dulu waktu bisa menang dari dia (Zhang –red),” papar Nana.

Belajar dari kesalahannya, Nana yang akan bersua dengan sang junior Yeni Asmarani yang telah menghuni Pelatnas Cipayung ini telah siap untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

“Siapapun lawannya, sebagai atlet pasti harus siap untuk bertanding.”

Menilik dari drawing yang akan ia hadapi, dan catatan prestasinya sepertinya Nana akan bisa terus melaju hingga ke partai puncak. Jika mampu mengatasi Yeni, Nana kemungkinan akan bersua dengan Tike Arieda Ningrum dari PB Jaya Raya Suryanaga. Atlet Pelatnas yang sempat merepotkan Maria Kristin, Elisabeth Purwaningtyas kemungkinan akan menjumpainya di babak perempat final.

Di semifinal, Nana harus menunggu pemenang duel Bellaetrix Manuputty (Pelatnas) ataupun rekannya Febby Angguni. Bella sendiri mampu menembus partai puncak di Djarum Sirnas Jakarta lalu, sedangkan Febby harus terhenti di babak kedua. Bila Nana mampu sampai partai puncak mala bersua dengan pemenang pool bawah yang diisi oleh sederet nama kondang termasuk Ana Rovita (PB Djarum), Hera Desi Ana (Pelatnas), serta Rosaria Yusfin Pungkasari (PB Djarum) serta Ganis Nur Rahmadhani (Pelatprov DKI) atau Maziyyah Nadhir (Pelatnas).

Sederetan nama srikandi-srikandi terbaik tanah air ini, memang memiliki kemampuan yang hampir sama. Pertarungan diantara mereka selalu berlangsung seru, akankah Nana bisa memenuhi ambisinya untuk menjadi juara? Ataukah akan ada nama lain yang memberikan kejutan serta menjadi juara?