Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Juara Baru Bermunculan
16 Oktober 2011
Juara Baru Bermunculan
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bali sudah berakhir pada Sabtu (15/10) kemarin. Di nomor taruna bermunculan nama-nama baru menguasai podium tertinggi. Sedangkan di kelas dewasa, sebagian besar meraih gelar juara untuk kedua kalinya.

Kelas taruna memunculkan nama Jonathan Christie dari PB Tangkas Alfamart sebagai juara. Ia memastikan gelar untuk klub yang bermarkas di Green Ville, Jakarta ini setelah berhasil mengalahkan rekan satu timnya Firki Ihsandi Hatmadi dalam dua game langsung, 21-18 dan 21-16.

Sedangkan di nomor tunggal taruna putri, gelar menjadi milik sepupu dari Liliyana Natsir, Sheren Regina Natsir. Ia menjadi juara setelah menyingkirkan tunggal Pusdiklat Jaya Raya, Ruselly Hartawan 19-21, 21-16 dan 21-17.

Ganda campuran taruna memunculkan partai final sesama PB Mutiara, Apid Rosidin/Mareta Dea Geovani mengalahkan rekannya Rino Apriano/Imma Muthlah Khairunnisa dengan 21-15 dikedua game. Sheren kembali ke podium, setelah ia kembali mengalahkan Ruselly Hartawan di nomor ganda taruna putri. Sama-sama bermain di dua nomor, kedua atlet ini bertemu dua kali. Sheren berpasangan dengan Mega Cahya dari Pusdiklat Jaya Raya sedang Ruselly menggandeng Lia Ersalita. Sheren/Mega meraih gelar pertama dengan 21-15 dan 21-12.

Apid pun melengkapi kemenangannya, setelah berhasil menyabet gelar juara ganda campuran. Apid berpasangan dengan rivalnya, Rino di babak final ganda taruna putra. Mereka mengalahkan runner up Djarum Sirnas Pangkal Pinang, R Eka Fajar Kusuma/Rian Swastedian dari Pusdiklat Jaya Raya, 24-22 dan 21-13.

Di kelas dewasa, Fauzi Adnan kembali berhasil meraih uang tunai Rp 14.400.000 setelah mengalahkan tunggal Pusdiklat Jaya Raya, Adi Pratama 21-19 dan 21-12. Rizky Amelia Pradipta dari Pusdiklat Jaya Raya akhirnya meraih gelar perdananya setelah menaklukkan Silvinna Kurniawan 21-10 dan 21-12.

Di sektor ganda, Devi Tika Permatasari berhasil menjadi juara di dua nomor. Menang tanpa bertanding bersama Ardiansyah Putra karena Tri Kusharjanto/Kehsya Hanadia mengundurkan diri, Devi kembali menapaki podium tertinggi bersama dengan Keshsa. Juara Djarum Sirnas Pangkal Pinang ini menang 21-13 dan 21-13 atas ganda Pusdiklat Jaya Raya, Rizky Amelia Pradipta/Eri Oktaviani.

Dan di ganda putra, Dwi Setiawan/Hadi Saputra yang kali ini mengusung PBSI Buleleng tampil ke podium tertinggi. Juara Djarum Sirnas Palangkaraya ini menang 21-10 dan 21-10 atas I Komang Sandi/Moch Andrean dari PB Jaya Raya Suryanaga.