Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Tunggal Pemula Putri Lolos Kualifikasi
15 Mei 2012
Tunggal Pemula Putri Lolos Kualifikasi
 
 

Kelima tunggal pemula putri PB Djarum, berhasil lalui babak kualifikasi pada Senin (14/5) turnamen Djarum Sirnas Jakarta Open 2012. Dengan demikian, mereka akan melanjutkan laganya pada babak pertama, Selasa (15/5) ini, di GOR Asia Afrika Jakarta.

Vania Arianti Sukoco, pada final kualifikasinya, mampu menekuk langkah Isra Fadilah, pemain asal Indojaya Badminton Club dengan rubber game. Vania unggul dengan 13-21, 21-14 dan 21-17, setelah bermain hampir satu jam penuh. Sebelumnya, Vania juga berhasil unggul dengan rubber game atas Hediana Julimarbella, Banda Baru Batam. Pada kualifikasi ini, game pertama mampu dilalui Vania dengan mudah, 21-7. Namun hal yang sama tak terjadi pada game kedua, Vania seperti kehilangan tempo dalam bermain.

"Tadi babak kedua aku agak bingung dan kurang yakin dalam bermain," kata Vania ditemui usai bertanding.

Tak mau kehilangan pertandingan, Vania akhirnya mencoba kembali menguasai lapangan. Ia pun akhirnya berhasil menang dengan total perolehan angka, 21-7, 18-21 dan 21-8.



Sementara itu, Vanadia Pranasa juga mampu mengalahkan lawannya di babak final kualifikasi turnamen ini. Bermain dengan Ester, Jaya Raya Metland, Vanadia melaju dengan total perolehan angka 16-21, 23-21 dan 21-13.



Pada nomor pertandingan yang sama, Tania Oktaviani Kusumah berhasil menahan langkah Gia Ananda, asal klub Pikiran Rakyat Tasikmalaya, 21-9 dan 21-19. Putri Ayu Desiderianti, wakil sektor tunggal pemula putri lainnya, juga berhasil melanjutkan perjalanannya ke babak pertama dengan mengalahkan Meideline Santika, Exist club, 21-7 dan 21-13. Putri membutuhkan waktu 20 menit untuk mengalahkan lawannya itu.

Aldika Fanisha Gea pun tercatat mampu menundukkan lawannya yang berasal dari klub Jaya Raya Jakarta, Ruth K. Dalam kurun waktu kurang dari dua puluh menit, Aldika berhasil merebut poin 21-14 dan 21-6. (NM)