Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Empat Ganda Taruna Campuran Melaju ke Babak Tiga
16 Mei 2012
Empat Ganda Taruna Campuran Melaju ke Babak Tiga
 
 

Empat ganda taruna campuran PB Djarum berhasil melaju ke babak ketiga turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta Open 2012, setelah menang pada pertandingan hari Selasa (15/5) kemarin. Ketiganya tuntas menahan langkah pebulutangkis yang mereka hadapi di babak kedua tersebut.

Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani menjadi pembuka jalan kemenangan hari itu. Keduanya mengalahkan Rizky Prasetyo/Warih Kusumaningtyas, atlet besutan klub Mutiara Bandung. Edi/Melati mencuri poin dengan cukup mudah dengan 21-8 dan 21-11.

Kemenangan berikutnya berhasil diperoleh Jeka Wiratama/Tresna Novelia Citra Resmi saat bertemu Marvin Mainaky/Maria Natalia dari Focus Badminton Club. Tak mendapatkan banyak perlawanan, Jeka/Tresna akhirnya unggul dengan 21-6 dan 21-12.

Angka kembar 21-13 dan 21-13 pun sukses membawa Tedi Supriadi/Della Augustia pada pertandingan kali ini. Deandra Fatwaka/Sellawati harus mengakui keunggulan Tedi/Della, dan menyerah di babak kedua ini. Rafiddias Akhdan Nugroho/Uswatun Khasanah pun ikut menggenapkan kemenangan rekannya. Pasangan ganda taruna campuran ini mampu mengalahkan Ayooda Lutfi Amroyni/Ila Alvionitasari Putri dengan angka 21-19 dan 21-14.

Sayangnya Arsya Isnanu Ardi Putra/Rosyita Eka Putri Sari gagal mengikuti jejak rekannya yang lain. Keduanya terhenti setelah kalah dari R. Eka Fajar/Masita Mahmudin, pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta.

Bermain di game pertama, Arsya/Rosyita hanya mampu menahan dengan 15-21. Mendapatkan kekalahannya di game pertama, Arsya/Rosyita pun berusaha mewujudkan rubber game dengan kemenangannya. Keduanya akhirnya mampu merebut game kedua dengan 21-16. Namun ternyata game ketiga gagal direbut oleh pasangan PB Djarum tersebut, keduanya kalah dengan17-21.

Sebelumnya pada babak kedua, Arsya/Rosyita mampu mengalahkan Jusan A/Vicya Sandra dengan 21-10 dan 21-14. “Di babak kedua, kami lebih unggul pada bola-bola pendek dan pukulan pelan,” kata Arsya. Meski berhasil di babak kedua, Arsya/Rosyita gagal mendapatkan posisinya di babak ketiga. (NM)