Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Edi/Arya Uji Kemampuan di Kelas Dewasa
17 Mei 2012
Edi/Arya Uji Kemampuan di Kelas Dewasa
 
 

Punggawa-punggawa PB Djarum di sektor ganda putra turun dengan kekuatan penuh. Tercatat delapan ganda dewasa putra PB Djarum turun di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta 2012, beradu kekuatan dengan klub lain.

Tapi ada satu pasangan menarik untuk dicermati kiprahnya, Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama. Kedua atlet ini adalah atlet muda berprestasi yang dimiliki PB Djarum. Tahun lalu, di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) taruna, mereka berhasil finish sebagai runner up, sementara di Djarum Sirnas Surabaya 2011 mereka menjadi juara.

Berbagai gelar taruna kerap mereka raih, dan kali ini mereka diuji untuk bertanding di kelas dewasa. Laju mereka di Djarum Sirnas Jakarta ini tentu tak bisa dibilang mudah. apalagi di tahun 2012 ini. Persaingan di kelas ini terbilang tak bisa diduga.

Di babak 16 besar yang akan berlangsung nanti malam (17/5), Edi/Arya akan berhadapan dengan Selvanus Geh/Ronald Alexander. Pasangan Pelatnas tersebut berhasil menang dalam pertarungan tiga game atas pasangan pemain senior Trikus Harjanto/Tri Kusumawardana dengan 21-17, 18-21 dan 21-17. Pertemuan terakhir di Kejuaraan Nasional tahun lalu di Pekanbaru berhasil dimenangkan oleh Edi/Arya.

“Ya pasti seru, terakhir kan memang saya yang kalah, tapi tentu saya juga ingin bermain sebaik mungkin,” ujar Selvanus.

Sementara itu, Arya menanggapi turnamen ini sebagai sebuah ujian baginya dan rekannya akan kemampuan dirinya untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi. “Yang penting saya fight saja, hitung-hitung bisa tanding sama anak Pelatnas nanti,” ujar atlet yang akrab disapa Uul ini.

Jika mampu terus melaju hingga babak perempat final, maka Edi/Arya kemungkinan besar akan berhadapan dengan senior mereka, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. Namun Rian/Rendra terlebih dahulu akan bersua dengan Ichwansan/Arif Widiyanto dari Pertamina.

Wakil PB Djarum lainnya pun masih terus melaju, diantaranya adalah semifinalis Djarum Sirnas Makassar 2012, Seiko Wahyu Kusdianto/Rangga Yave Rianto, Aldino Alwafi/Muhammad Ardiansyah, Fernando Kurniawan/Yonathan Suryatama Dasuki yang akan berebut tempat perempat final bersama dengan Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad, Didit Juang Indriarto/Praveen Jordan, Dandi Prabudita/Wifqi Windarto dan terakhir adalah Albert Syaputra/Rizky Yanu Kresnayandi yang akan menantang wakil Pelatnas lainnya di 16 besar nanti, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.