Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Lima Tunggal Dewasa Putra Teruskan Perjuangan
17 Mei 2012
Lima Tunggal Dewasa Putra Teruskan Perjuangan
 
 

Kemenangan berhasil diraih lima tunggal dewasa putra PB Djarum usai menyelesaikan babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta Open 2012. Kelimanya kini bersiap hadapi babak berikutnya yang akan berlangsung di GOR Asia Afrika, Jakarta.

Unggulan ketujuh, Bandar Sigit Pamungkas menang atas Yohanes Hendri Aprilianto, SGS PLN, dengan 21-12 dan 21-13. Pemain lainnya, Andreas Adityawarman juga dapat mengalahkan Faisal Firmansyah pada babak ini. Andreas unggul dari pebulutangkis Aufa Kalsel tersebut dengan angka yang cukup jauh, 21-8, 21-5.

Menjamu Muhammad Shahdan dari Terengganu, Thomi Azizan Mahbub mampu raih kemenangan dengan rubber game. Meski sempat kalah 15-21 pada game pertama, Thomi mampu tinggalkan Shahdan dengan angka 21-5 dan 21-8 pada game kedua dan ketiga.



Sementara itu Kho Henrikho memperoleh kemenangannya tanpa bertanding atas Nurmansyah, dari Pelabuhan Indonesia II. Menang WO juga terjadi pada Nugroho Adi Saputro yang tak melakukan permainannya dengan Yoga Pratama, Jaya Raya Jakarta.



Hanya saja pada turnamen ini, Gary masih harus menahan kemenangannya. Alamsyah Yunus, unggulan pertama yang menjadi rivalnya kali ini berhasil merebut poin lebih awal, 16-21, 21-15, dan 19-21. Namun meski bermain bukan sebagai pemain unggulan, Gary berhasil memberikan permainan yang tak mudah bagi Alamsyah.

Kalah di game pertama tak membuat semangat Gary luntur. Sebaliknya, ia membuktikan dengan meninggalkan Alamsyah lebih dulu, 10-3. Pukulan-pukulan Gary selanjutnya juga mampu meninggalkan Alamsyah di belakang dengan 12-9, 16-13 dan game kedua berakhir dengan 21-15.

Game ketiga berlangsung lebih mendebarkan. Kedua atlet saling memepet angka, dimulai dengan 4-4, 5-5 hingga 12 sama. Alamsyah kemudian merebut dua angka berikutnya untuk mengungguli Gary. Namun Gary tak mau kalah, ia pun kembali menyamakan kedudukan dengan 16 sama. Pada angka ini kemudian Alamsyah kembali meninggalkan Gary dengan 21-16. Menambah ketegangan, Gary sempat menahan dengan angka 19-20. Namun smash Gary yang membentur net mengakhiri perjuangannya. Alamsyah menang dengan rubber game, 21-16, 15-21 dan 19-21.

“Tahun lalu saya juga ketemu Alamsyah Yunus di Jakarta Open dan kalah. Tapi hari ini gak ada beban, saya siap dan harus siap. Masalah hasil bukan jadi orientasi utama saya,” kata Gary sambil tersenyum. (NM)