Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Ganda Taruna Putra Tampilkan Formasi Baru
20 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Ganda Taruna Putra Tampilkan Formasi Baru
 
 

Memasuki pertandingan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012, pertukaran pasangan besar-besaran terjadi di nomor ganda taruna putra. Lima pasangan baru pun disiapkan untuk memperoleh hasil maksimal. Hal ini disampaikan oleh salah satu pelatih ganda putra PB Djarum, Rian Sukmawan.

"Sejak Sirnas Bali kemarin memang sudah mulai dirotasi, tapi baru di Surabaya ini sendiri kita keluarkan semua," kata Rian ditemui di GOR Sudirman Surabaya.

Kelima pasangan tersebut terdiri atas Tedi Supriadi/Yahya Adi Kumara, Yantoni Edy Saputra/Kevin Ersa, Abu Bakar/Ricky Alverino Sidharta, Jeka Wiratama/Satrya Adhita dan Aldino Alwafi/Amal Ori Wibowo.

Ganda taruna sendiri saat ini memiliki delapan pasang. Tiga pasangan seperti Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho dan Arsya/Hantoro dianggap lebih stabil dibanding lima pasangan lainnya.

"Sebenarnya dari lima pasangan tersebut prestasinya sudah lumayan, hanya saja kita masih mencari formulasi yang lebih baik. Mungkin saja dengan diputar-putar mereka ternyata bisa lebih baik hasilnya," kata Rian

Kelima pasangan ini diharapkan bisa tampil dengan prestasi yang lebih mantap lagi dan bisa menjadi pelapis yang bisa mengimbangi keenam rekannya.

"Target utama kita sebenarnya Kejurnas, meski begitu Sirnas juga tetap jadi perhatian kita. Untuk Kejurnas ternyata yang lolos tiga pasangan tersebut, jadi lima pasangan lainnya masih ada kesempatan untuk dimaksimalkan," tambah Rian lagi.

Rangkaian turnamen tahun depan pun disampaikan Rian menjadi fokus berikutnya. Sempat kehilangan podium utama di Sirnas Banten, Rian mengatakan bahwa secara umum kondisi taruna putra masih dalam kondisi yang baik.

Di babak pertama ini sendiri empat pasangan ganda taruna putra, kecuali Jeka/Satrya, berhasil melaju ke babak dua usai mengalahkan lawan-lawannya. (NM)