Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Rosaria Susul Dinar ke Babak Dua
21 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Rosaria Susul Dinar ke Babak Dua
 
 

Rosaria Yusfin Pungkasari atau yang akrab disapa Pipin, berhasil menyusul rekannya, Dinar Dyah Ayustine ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Pipin melaju usai mengalahkan Lidya Ananta, klub PTP, melalui straight game. Sementara Dinar menerobos babak dua usai mendapatkan bye.

Di babak pertama ini, Pipin tampak belum menemukan kesulitan berarti. Ia bahkan memimpin jauh di game pertama dengan 13-0. Pipin kemudian menang dengan angka meyakinkan, 21-4 dan 21-19.

"Lawannya hari ini masih di bawah saya. Jadi belum menemukan kesulitan berarti," kata Pipin ditemui usai laganya.

Ia kemudian akan berhadapan dengan Rena Suwarno, pemain Pelatnas, di babak dua. "Rena banyak main nyerang setahu saya, yang penting bisa mengatasi itu saja dulu. Saya mau main all out aja," katanya lagi.

Pipin juga menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Rena menjadi salah satu pertandingan yang dinantikannya. "Saya nggak pernah ketemu dia soalnya sekarang-sekarang ini, jadi ingin ukur standarnya saja," tambah Pipin.

Sementara itu, Dinar akan menghadapi lawan pertamanya, unggulan empat binaan Pelatnas, Putri Muthia Pangesthu. Posisi Dinar dan Pipin yang berada di paruh undian berbeda, memberikan harapan untuk pertemuan keduanya di final. Meski begitu, langkah atlet PB Djarum ini harus melalui pemain unggulan dari Pelatnas dan klub bulutangkis lainnya.

"Kalau target pasti ingin juara, kalau bisa all Djarum final sama Dinar nanti," kata Pipin menutup perbincangan.

Sayangnya Pandu Dewantoro yang menjadi satu-satunya wakil PB Djarum di tunggal dewasa putra turnamen kali ini, gagal melanjutkan perjalanannya di babak dua. Ia kalah usai berhadapan dengan pemain Pelatnas, Panji Akbar Sudrajat. Pandu menyerah dengan perolehan angka 5-21 dan 9-21. (NM)