Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Bayu Ingin Jumpa Unggulan
22 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Bayu Ingin Jumpa Unggulan
 
 

Memasuki babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012, tunggal taruna putra, Muhammad Bayu Pangisthu ingin terus bertemu unggulan. Menurutnya bertanding menghadapi pemain yang jauh lebih baik bisa menjadi sarana mengukur kemampuan dirinya.

"Semua lawan sebenarnya berat. Tapi kalau boleh memilih, saya ingin terus ketemu unggulan," kata Bayu ditemui usai laganya di GOR Sudirman, Surabaya.

Pada Sirnas Banten lalu, Bayu bahkan berhasil menumbangkan unggulan pertama, Rifan Fauzin Ivanudin, Pelatprov DKI Jakarta. Pertemuan Bayu dengan Rifan di Sirnas Jatim Open 2012 ini mungkin saja terjadi pada perempat final. Itu pun jika keduanya mampu melaju menembus pertahanan lawan masing-masing.

"Selama ini saya nggak pernah mikir menang atau kalah kalau main, tapi yang penting bagaimana saya bisa main dengan baik dan maksimal," tambahnya,

Saat ini Bayu baru saja melewati rintangan pertama dengan mengalahkan unggulan tiga belas, Topas Wismoyo dari Tangkas Specs. Ia menutup kemenangannya melalui gagal netting dari lawan, 21-13 dan 21-14.


Sementara itu dua rekannya, Rudi Cahyadi Budiawan dan Ryan Fajar Satrio juga sukses melaju ke babak dua. Rudi mengalahkan pebulutangkis binaan Pelita Bakrie, Muhammad Fajar Wikajaya melalui dua game singkat. Ia berhasil mengungguli lawan dengan angka 21-8 dan 21-9.

Sama halnya dengan Rudi, Fajar juga berhasil melaju usai melakoni game yang relatif mudah. Tanpa banyak perlawanan, Ryan menang atas pemain klub Yanti Jaya, Abdul Kadir.

Di babak dua, Bayu akan berjumpa pemain Remaja Jombang, Muhammad Zaenal Abidil, Rudi menghadapi Yosi Widhi dari Hi Qua Wima, dan Ryan akan berhadapan dengan Jason Jeremi dari Jaya Raya Suryanaga. (NM)