Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Ana: Gelar Juara Jadi Hadiah Ulang Tahun
31 Maret 2013
[Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Ana: Gelar Juara Jadi Hadiah Ulang Tahun
 
 

Gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013 yang berhasil direbut Ana Rovita, rupanya menjadi hadiah yang mengesankan bagi ulang tahunnya yang ke-22. Penyelenggaraan partai final tersebut memang bertepatan dengan hari lahir Ana yang jatuh pada tanggal 30 Maret. Bertemu Tike Areida Ningrum, Jaya Raya Suryanaga, Ana berhasil mendapat kado istimewa, gelar juara.

"Senang rasanya bisa menang, apalagi ini bertepatan dengan ulang tahun saya," kata Ana ditemui usai bertanding.

Langkah Ana kali ini memang terbilang cukup mudah. Usai mendapatkan bye di babak pertama, Ana kemudian berhasil mengalahkan Rina Andriani dari Mutiara Bandung. Di babak perempat final, Ana berhadapan dengan Dian Fitriani dari Pusdiklat Jaya Raya. Melanjutkan perjalanannya, Ana butuh skor 21-16 dan 21-13 untuk kemenangan straight game.

Semifinal menjadi partai yang di luar perkiraannya secara pribadi. Di awal, Ana memperkirakan diri bertemu dengan unggulan pertama, Ganis Nurrahmandani dari Pertamina Indonesia, namun ternyata Mega Cahya dari Pusdiklat Jaya Raya, telah menghadang Ganis lebih dulu. Berhadapan dengan Mega, Ana pun mengaku mempersiapkan fisik lebih untuk permainan reli-reli panjang. Ana akhirnya menang 21-8 dan 21-16.

Di final, Tike menjadi lawan terakhir Ana. Unggul 21-10 lebih awal di game pertama, Ana justru harus menunda kemenangannya ketika Tike menyamakan kedudukan 21-17. Pada game penentu, Ana akhirnya menang meyakinkan dengan 21-5.

"Kemenangan ini jadi kado buat saya dan saya persembahkan untuk keluarga saya. Karena udah cukup lama nggak dapet juara," kata Ana.

Ketidakhadiran Febby Angguni sebagai langganan juara Sirnas, juga diakui Ana sedikit banyak mempengaruhi peluangnya kali ini.

Ia pun berharap karirnya di dunia bulutangkis bisa terus menanjak dan semakin baik. "Semoga bisa terus meningkat, dan dikasih kesempatan untuk bertanding di luar negeri atau yang levelnya lebih tinggi dari ini," tambah Ana menyampaikan harapannya. (NM)