Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Keinginan Ihsan Terwujud
18 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Keinginan Ihsan Terwujud
 
 

Ihsan Maulana Mustofa yang sudah sejak awal berambisi untuk bisa bertemu Alamsyah Yunus, akhirnya mampu mewujudkan mimpinya itu. Hal ini terjadi setelah baik dirinya maupun Alamsyah berhasil memenangkan laga perempat final yang digelar kemarin (17/5) malam.

Ihsan yang sudah sejak awal meyakini dirinya akan bisa mampu mengalahkan lawannya Setyaldi Putra Wibowo dari Pelatnas akhirnya berhasil memastikan kemenangannya itu. Bermain dalam tempo yang tidak terlalu cepat, Ihsan berhasil menguasai laju pertandingan. Di awal game pertama ia bahkan unggul cukup jauh 11-6, dan game pertama pun ia tutup setelah bola tipis didepan net gagal diatasi Setyaldi, ia unggul 21-14.

Di game kedua pertandingan berlangsung lebih seru. Sempat beberapa kali dipaksa bermain dalam rally-rally yang cukup panjang, Ihsan secara perlahan tapi pasti berhasil terus mengungguli perolehan angka Setyaldi. Di interval ia unggul tipis 11-9, untuk kemudian mencuri tiket ke semifinal dengan 21-16.

“Di lapangan saya sedang enak bermain, tidak ada beban, dan keyakinan untuk bisa menang itu menjadi salah satu modal kemenangan saya,” ujar Ihsan.

Laga melawan Alamsyah ini  memang sudah ia nantikan. Dan akhirnya terwujud setelah Alamsyah juga berhasil menundukkan lawannya, Yoga Pratama. Menghadapi Yoga, Alamsyah yang memang terkenal ulet dan menguasai lapangan dengan baik berhasil mendominasi laju perolehan angka. Ia pun menang dalam dua game langsung, 21- 10 dan 21- 15.

“Saya memang ingin melawan Alamsyah untuk menguji kemampuan saya, dan saya harus yakin kalau saya bisa menang,” ujar Ihsan.

Sementara itu babak semifinal lainnya akan mempertemukan Senatria Agus Setia Putra melawan Hermansyah. Sebelumnya, Senatria sukses mengalahkan Andi Gepeng dengan 21- 18 dan 21- 18. Sedangkan Hermansyah unggul dalam laga tiga game atas Gestano Ganendra 19-21, 21-16, 21-17.

Sementara di nomor tunggal remaja putri, Desandha Vegarani Putri yang merangkak dari babak kualifikasi, berhasil memastikan satu tiket ke semifinal. Ia berhasil mengalahkan Fitria Ayu Nawang Wulan dengan 21-15 dan 21-15. Dan di nomor tunggal taruna putri, dua wakil PB Djarum lainnya masih terus melaju yakni Marsa Indah Salsabila dan Rena Asela. (IR)