Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Baru Bergabung, Vicky Usahakan Yang Terbaik
22 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Baru Bergabung, Vicky Usahakan Yang Terbaik
 
 

Baru dua bulan tergabung dalam skuad PB Djarum, Vicky Rizky Pratama terus mengusahakan permainan terbaiknya. Hal tersebut diutarakan Vicky usai menyelesaikan pertandingan pertamanya di babak kualifikasi ganda taruna putra Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013, Senin (21/5). Ia pun terus berusaha meningkatkan permainannya dan beradaptasi dengan atlet-atlet yang menjadi pasangannya.

"Ini masih bulan-bulan pertama saya di PB Djarum. Saya berusaha yang terbaik aja dulu untuk menyesuaikan diri. Kalau adaptasi dengan pasangan sejauh ini belum ada kendala," kata Vicky ditemui di GOR KONI Bandung.

Vicky mengawali debut perdananya di Walikota Surabaya Cup 2013, ia yang dipasangkan dengan Tedi Supriadi berhasil menduduki posisi tiga. Tak tanggung-tanggung, Tedi/Vicky bahkan menjadi eksekutor yang menumbangkan unggulan pertama asal Korea, Hong Seok Joo/Kim Ki Hoon, dua game langsung, 22-20 dan 21-10.

Kini di Bandung, berduet dengan Jeka Wiratama, Vicky mengalahkan ganda tuan rumah, M Aries/Yayang dari SGS PLN Bandung, dengan skor 21-9 dan 24-22. Di game kedua Vicky banyak menerima serangan dan lawan sempat memimpin 9-6. Namun akhirnya di balik saat memasuki interval, 11-10.

"Game kedua sebenarnya kami bisa menang jauh, tapi agak lengah dan jadinya malah tipis-tipis angkanya,"
Vicky menanggapi hasil pertandingannya.

Babak dua kualifikasi, Jeka/Vicky melaju tanpa tanding. Mereka menang walkover, setelah lawan tak hadir.

Keduanya kini menunggu satu laga lagi sebelum menembus babak utama. Pasangan Rajawali Tangerang, Rendra H/Ziro Wilmar, akan menjadi lawan mereka berikutnya.

Meski begitu mereka tak mau muluk-muluk. Sebab di laga pertamanya nanti di babak utama, keduanya harus berhadapan dengan Hantoro/Ricky Alverino Sidharta. Hal ini tentu tak mudah sebab di dua kota Sirnas sebelumnya Hantoro/Ricky berhasil mengamankan podium. Di Balikpapan Hantoro/Ricky menjadi kampiun, sedangkan di Lampung mereka menjadi runner up turnamen.

Selain Jeka/Vicky, dua ganda PB Djarum lainnya juga berhasil menang dan menyisakan satu pertandingan lagi sebelum ke babak utama. Kedua pasangan itu adalah Angger Sudrajad/Satrya Aditha dan Galang Decky Ramadhan/Yahya Adi Kumara. (NM)