Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Sukses Besar di Kota Kembang
27 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Sukses Besar di Kota Kembang
 
 

Kota kembang, Bandung menjadi saksi kesuksesan pemain-pemain PB Djarum. Di ajang Djarum Sirnas Bandung 2013 yang berlangsung tanggal 20-25 Mei 2013. Pemain-pemain klub asal Kudus ini berhasil juara di sembilan nomor sekaligus dari 15 nomor yang dipertandingkan.

Febby Angguni berhasil meraih juara di nomor tunggal dewasa putri setelah mengalahkan lawan klasiknya Ganis Nurrahmadhani. Di pertarungan yang berlangsung satu jam 22 menit ini, Febby menang dengan skor 21-23, 21-9 dan 21-18.

"Senang bisa juara di kota sendiri. Ini buah dari latihan selama ini. Saya ingin membuktikan kalau saya masih mampu bersaing dan diperhitungkan lawan,"
ungkap Febby seusai pertandingan partai puncak.

Kevin Sanjaya yang kini menghuni Pelatnas, berhasil memenangkan nomor ganda dewasa putra bersama duetnya Hafiz Faisal. Kevin/Hafiz berhasil unggul atas pasangan Jaya Raya Suryanaga, Christopher Rusdianto/Tri Kusumawardana.

"Bersyukur bisa menang. Kami bukan pasangan tetap tapi mampu jadi juara,"
kata Kevin


Pemain kawakan Vita Marissa yang baru bergabung di PB Djarum, mampu membuat “double winners” dengan meraih gelar ganda putri dan ganda campuran. Di ganda putri, Vita yang berpasangan dengan pemain Jaya Raya Suryanaga Variella Aprilsasi masih terlalu tangguh bagi pasangan Pelatnas Melvira Oklamona/Maretha Dea Giovani dan menang, 21-18, 21-16. Sedang di ganda campuran Vita bersama Tri Kusharjanto dari Pertamina Indonesia, juga unggul dari atlet Pelatnas Rafiddias Akhdan Nugroho/Maretha Dea Giovani, 21-13, 21-9.

Gelar “double Winners” juga diperoleh pemain ganda Yantoni Edy Saputra. Yantoni berhasil menjuarai ganda taruna putra dan ganda campuran remaja. Di ganda taruna putra, Yantoni bersama Arsya Isnanu Ardi Putra memenangkan partai final atas Felix Eka/Alwi Mahardika dari klub Exist, 21-17, 12-21, 21-18. Sementara di ganda campuran remaja, Yantoni berpasangan dengan Marsheilla Gischa dari Dasa Digdaya.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa juara lagi, untuk dua nomor. Senang sekaligus nggak nyangka juga sebenarnya. Karena dari Jakarta ke Bandung jedanya cuma sebentar,"
kata Yantoni tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Di sektor taruna, PB Djarum juga memperoleh gelar juara tunggal putri lewat Intan Dwi Jayanti dan ganda putri melalui Della Augustia Surya yang berpasangan dengan pemain Tangkas Spec, Setyana Mapasa. Gelar juara semakin lengkap dengan keberhasilan Cynthia Shara Ayunidha/Rahmadhani Hastiyanti Putri yang memenangkan ganda remaja putri. (HK)