Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Jenna/Komala Kalahkan Pasangan Pelatnas.
16 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Jenna/Komala Kalahkan Pasangan Pelatnas.
 
 

Pasangan unggulan ke-6, Jenna Gozali/Komala Dewi masih cukup tangguh di mata lawannya. Pasalnya ganda dewasa putri asal PB Djarum ini berhasil mengalahkan pasangan Pelatnas, Ririn Amelia/Uswatun Khasanah. Mereka menang dua game langsung, 21-11 dan 21-16. Jenna/Dewi pun butuh waktu 41 menit untuk bisa maju ke perempat final Djarum Sirnas Jakarta Open 2014.

Dewi mengatakan, sudah hampir 1 tahun mereka tidak berpasangan. Namun, bukan menjadi alasan untuk tidak kompak dilapangan. Tinggal menjaga komunikasi waktu di lapangan. Mengenai permainan tadi, mereka sudah enak mainnya. Sudah bisa fokus bermain dan tidak terburu-buru. Lagi pula lawan ini, masih satu di PB Djarum. Setidaknya sudah tahu tipikal permainannya. Kelemahannya hanya di Uswatun. Dia mainnya tidak konsentrasi, jadi tinggal kasih ke dia bolanya.

“Kita sudah tahu kelemahan dan kelebihan lawan. Karena mereka junior di klub kami. Tentunya sudah bisa membaca permainan mereka. Apalagi dilapangan tadi, Uswatun tidak dalam kondisi yang baik. Makanya kami serang Uswatun terus menerus,” tambah Jenna.

Mereka akan bertemu dengan unggulan pertama, Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia asal klub SGS PLN. Jenna mengaku ada peluang untuk mengalahkan lawan nanti. Asalkan tetap fokus bermain dan jangan lengah. Menurutnya lagi, mereka harus mewaspadai permainan cepat dan depan Devi. Jadi mereka harus panda mengatur serangan di pertandingan nanti.

Sementara itu, pasangan Meiliana Jauhari/Ristya Ayu Nugraheny terpaksa tunduk dari pasangan Pelatnas, Maretha Dea Giovani/Rosyita Eka Putri Sari dengan dua game, 11-21 dan 15-21. Menurut Ristya bahwa ia kurang maksimal mainnya. Ada rasa grogi berpasangan dengan senior. Walaupun pasangan dengan senior lebih banyak mengcover. “ Ada rasa takut sedikit sih, jadi ragu-ragu tadi,” ujarnya sambil tersenyum. (DS)