Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Kalahkan Wakil Exist, Bagas Ke Final
27 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Kalahkan Wakil Exist, Bagas Ke Final
 
 

Unggulan pertama tunggal remaja putra asal PB Djarum, Bagas Kristianto Nugroho mengalahkan pemain asal klub Exist Jakarta, Gatjra Pilliang Fiqihillahi dalam dua game langsung pada laga semi final hari Jumat sore (27/2) di GOR Dempo-Palembang. Bagas pun berhak melangkah kebabak final Djarum Sirnas Palembang 2015.

Untuk maju ke babak final, Bagas perlu waktu cukup lama yaitu 51 menit. Di game pertama saja, Bagas dipaksa untuk bermain dua kali deuce. Bagas menang dengan skor tipis 23-21. Lanjut ke game kedua, Bagas makin percaya diri dan menang dengan skor 21-14.

Bagas mengaku kalau di game pertama hawa ingin menang dari lawan tidak keluar dan mainnya pun kurang yakin. Tapi setelah di poin 15 keatas, sudah yakin dengan kemampuan sendiri. Jadi bermainnya pun makin konsentrasi lagi. Ketika deuce pun ia tambah yakin lagi untuk menang.

“Game kedua, saya sudah tahu permainan lawan dan sudah bisa mengontrolnya. Tidak ada yang berbahaya dari permainan lawan tadi, hanya ulet saja. Jadi harus mau kerja keras kalahkan dia,” tuturnya lagi.

Di final Bagas kembali bertemu dengan wakil dari Exist Jakarta, Fathurahman Fauzi. Dimana, Fathurahman berhasil menang dari Guntur Perdana asal klub Pusdiklat Telkom Jabar dengan skor akhir 21-16 dan 21-14. Mengenai pertemuannya dengan Guntur, Bagas pun mengaku dirinya pernah kalah dari Guntur waktu di Djarum sirnas Batam 2014 lalu. Dari pertemuan ini, sedikitnya sudah tahu tipikal permainan Guntur.

“Jadi yakin saja dengan kemampuan sendiri dan berani menekan dia diawal nanti. Memang pukulan smashnya cukup bahaya dan ulet lagi mainnya, harus siap-siap capek aja sih,” tambahnya. (DS)