Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Rona/Vanadia Kalahkan Unggulan Empat
30 April 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Rona/Vanadia Kalahkan Unggulan Empat
 
 

Ganda remaja putri non unggulan asal PB Djarum, Rona Noviyanti/Vanadia Pranasa mengalahkan pasangan unggulan keempat asal Hi-Qua Wima Surabaya, Jannatul A'La/Tabita Christian melalui pertarungan rubber game bertempat di Gor Arie Lasut-Manado, Kamis (30/4) malam. Dengan kemenangan ini, mereka maju kebabak semifinal Djarum Sirnas Sulawesi Open 2015.

Pada game pertama, Rona/Vanadia tidak bisa bermain maksimal. Justru mereka selalu berbuat kesalahan dan mengakibatkan game ini lepas dengan mudah dari tangan mereka, 21-8. Lanjut ke game kedua, mereka pun merubah pola bermainnya. Mereka lebih menaikkan tempo bermain. Hasilnya pun cukup memuaskan, mereka dapat merebut game ini, 21-14.

Di game tambahan, mereka pun masih menerapkan pola permainan yang sama. Akibatnya lawan mampu mematahkan semua serangan. Sehingga perolehan angka pun lawan sempat mendekat. Untungnya mereka pun bangkit dan mulai berani menekan lawan. Mereka pun menang dengan skor 21-16.

"Kami pasangan baru, jadi belum kompak dan banyak mati-mati sendiri. Lalu kami coba merubah permainan dan mulai berani menekan lawan serta bermain safe aja tadi," sahut Rona, kelahiran Balikpapan tahun 1999 ini.

Vanadia menambahkan kalau mereka di game awal memang bermainnya tidak benar. Tetapi, ketika dapat angka mereka bermain tambah yakin. Sebaliknya lawan yang mendapat angka beruntun malah langsung kehilangan fokus dan konsentrasi.

Di game kedua dan game ketiga ini, mereka lebih bermain lepas. Keduanya sudah berani menekan pertahanan lawan dan mengurangi kesalahan sendiri. Menurut Vanadia lagi, bahwa lawan memang tipikal mainnya sangat ulet, tetapi kalau tempo permainan dinaikkan justru lawan tidak bisa mengikuti, itu lah kunci kemenangan tadi. (DS)