Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Bagas/Tania Menang Rubber Game
24 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Bagas/Tania Menang Rubber Game
 
 

Ganda campuran taruna asal PB Djarum, Bagas Maulana/Tania Oktaviani Kusumah berhasil mengalahkan pasangan Hendra Gustiawan/Tsavanne Bethalia asal Banda Baru Batam melalui pertarungan rubber game pada laga pertama bertempat di Gor Djarum Magelang, Senen (24/8) malam.

 

Tania usai bertanding mengatakan kalau di game pertama mereka sudah berhasil menguasai pertandingan. Dan berhasil merebut game ini dengan skor cukup jauh, 21-15. Tapi ketika masuk di game kedua, justru mereka lepas kendali dan banyak melakukan kesalahan dalam pengembalian bolanya, akibatnya lawan berhasil meraih game ini, dengan skor tipis 18-21.

 

“Saya merasa tadi game kedua kurang memberi kontribusi ke Bagas, akibatnya lawan berhasil menekan pertahan kami. Dan ditambah saya mainnya juga error di game ini, padahal bisa menang dua game. Malah lepas,” sahut Tania.

 

Lanjut ke game tambahan, Bagas/Tania pun menerapkan permainan menyerang seperti di game pertama. Hasilnya cukup memuaskan, mereka pun menang dengan skor 21-14. Tania mengaku kalau ia tidak mau kalah dari lawan dan terpenting lagi harus bisa menghasilkan poin. “Sebenarnya tidak ada yang sulit dan seharusnya bisa pintar-pintar kita sendiri. Karena musuh terberat itu adalah diri sendriri.” Tambahnya.

 

Bagas pun menjelaskan di game pertama mereka sudah bisa menjaga bola awan, namun game kedua akibat merubah pola bermain justru malah terlepas. Game ke tiga mereka lebih ngotot dan lebiih mau berani lagi bermainnya. Memang lawan tadi khususnya Hendra pukulan smashnya lumayan kencang. Tapi mereka lebih percaya diri dan bermain all out, itu kunci kemenangan mereka tadi.