Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Calvin Kurang Bermain Lepas
25 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Calvin Kurang Bermain Lepas
 
 

Unggulan ke lima asal PB Djarum Calvin Ryan Mamoto mengalahkan pemain tunggal taruna putra asal Candra Wijaya, Raka Subekti dengan dua game langsung pada pertandingan babak pertama bertempat di Gor Djarum Magelang, Selasa (25/8) siang ini. Walau pun menang, usai bertanding Calvin mengakui kalau dirinya kurang bermain lepas di awal turnamen ini.

 

Menurutnya lagi, sejak awal dirinya sudah merasa enak tapi saying hawa untuk bertarungnya kurang keluar jadi penampilan tidak all out. Seakan-akan banyak pikiran dan tidak konsen dalam bermain. Untungnya di game awal, lawan pun juga pergerakannya masih kakau bergerak. Calvin pun di game pertama ini menang, 21-15.

 

Lanjut ke game kedua, Calvin masih mendapat hambatan. Katanya, faktor berangin di lapangan membuat ia kurang bisa mengontrol arah bola. Dan kurang bisa memegang point. Akibatnya susul menyusul point pun terjadi di game ini. Tapi di akhir point, ia berhasil menekan dan berusaha focus agar bisa menyudahi pertarungan. Hasilnya ia menang tipis 21-19.

 

“Akibat memikirkan game pertama jadi game kedua konsentrasi sempat terganggu. Dan fokus bermain juga tidak bisa, jadi kuarang bisa memengang point tadi. Memang bola-bola atas lawan cukup bagus tapi dia rada kaku pergerakannya,” tuturnya lagi.

 

Gratio P asal Hiqua Wima Surabaya menjadi lawan Calvin di babak kedua hari Rabu (26/8) nanti. Walau pun belum pertah bertemu, Calvin pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah siap bertanding nanti. Menang tidak ada persiapan khusus, tapi jelasnya harus bisa bermain In lebih awal, biar sudah menyerang lawan.