Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Akbar/Vania Ke Perempat Final
26 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Akbar/Vania Ke Perempat Final
 
 

Pasangan campuran taruna asal PB Djarum Akbar Gusti Ramadhani/Vania Arianti Sukoco lolos ke babak perempat final Djarum Sirkut Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2015. Di babak kedua, Rabu (26/8) pagi bertempat di GOR Djarum Magelang, pasangan unggulan kelima ini menang dua game langsung dari Dimas Aji Setiawan/Malikhatus Solekha asal Hiqua Wima Surabaya.

Usai bertanding, Vania mengatakan kalau di game pertama dirinya sempat terasa tegang dan masih perlu beradaptasi dengan suasana di lapangan. Akibatnya banyak melakukan kesalahan dan sering kali miss-komunikasi. Makanya perolehan poin di game ini cukup ketat, walau akhirnya bisa menang, 21-18.

“Kami sering membuat kesalahan di awal pertandingan. Banyak buang-buang bola. Kami belum IN mainnya. Untung lama kelamaan kami sudah bisa menyatukan permainan dan berhasil merebut game pertama, walau pointnya mepet tadi,” sahut Akbar.

Masuk di game kedua, Akbar/Vania semakin kompak bermainnya. Bola pancingan Vania membuat Akbar leluasa menyerang lawan terus menerus. Bahkan tidak butuh waktu lama, game ini pun dimenangi oleh pasangan Djarum ini, 21-10.  Akbar pun mengatakan kalau kemenangan di game kedua, karena mereka menekan pertahanan lawan terus menerus, agar lawan tidak berkembang mainnya.

“Kunci kemenangan tadi sih hanya optimis dan jangan sampai kalah start saja dari lawam. Memang lawan cukup baik mainnya cuma kami lebih siap saja dari mereka,” tambah Vania.

Gea Kamahamas/Brigita Marcelia Rumambi asal Exist Jakarta menjadi lawan mereka di perempat final hari Kamis (27/8) besok. Menurut Vania bahwa persiapan di laga semifinal harus siap mental, startnya juga jangan sampai kalah dan tetap optimis. Akbar pun menambahkan selain mental dan optimis, menjaga kondisi juga harus diperhatikan.