Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Aldo Maju Ke Partai Puncak
28 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Aldo Maju Ke Partai Puncak
 
 

Tunggal pemula putra yang juga unggulan ketiga asal PB Djarum, Muhammad Aldo Apriyandi maju ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah 2015. Pada babak semifinal, Jumat (28/8) sore bertempat di GOR Djarum Magelang. Aldo biasa disapa ini, mengalahkan rekan satu timnya Rizky Ainul Muttaqin dengan dua game langsung.

 

Ketika di jumpai, Aldo pun mengatakan kalau dirinya di game pertama masih ragu-ragu ingin bermain pola apa. Akibatnya kurang percaya diri dan masih tidak yakin dengan permainan sendiri, karena sudah kalah start dari Rizky. Makanya di awal tadi, poinnya selalu tertinggal. Tapi di pertengahan game, dirinya mulai percaya diri dan berhasil menang, 21-18.

 

Game kedua, Aldo pun mengaku semakin berani bermainnya dan semakin percaya diri, karena berhasil meraih game pembuka. Tepat di menit ke 33, Aldo pun berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 21-13. Menurut aldo, bahwa di game pertama posisi menang angin dan mainnya kurang berani, banyak pukulannya tidak benar. Ketika bisa menang di game awal tambah yakin lagi mainnya.

 

“Kunci kemenangan tadi, mungkin hanya bermain lebih sabar dan banyak pukulan saja. Lagi pula kita satu tim, siapa yang menang pastinya Djarum yang maju. Kita sama-sama tahu kelebihan dan kekurangannya. Pastinya yang lebih siap, dialah pemenangnya,” sahut atlet lulusan audisi Djarum tahun 2013 ini.

 

Yonthan Ramli asal Mantari RBT sudah menunggunya di partai puncak, Sabtu (29/8) besok. Menurut Aldo bahwa dirinya belum pernah bertemu dengannya. Tapi tipikal permainan dirinya dan lawan ini sama. Jadi dirinya harus bisa bermain lebih sabar dan harus banyak melakukan serangan. Intnya tetap optimis karena masuk final.