Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Alberto Kalahkan Wakil Tuan Rumah
29 September 2015
[Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Alberto Kalahkan Wakil Tuan Rumah
 
 

Alberto Alfin Yulianto asal PB Djarum mengalahkan wakil asal tuan rumah Fahri Chandra Pratama pada laga kedua nomor tunggal remaja putra bertempat di Gor PBSI Kota Pontianak, Selasa (29/9) pagi. Kemenangan Alberto ini membawa dirinya lolos kebabak perempat final Djarum Sirkut Nasional (Sirnas) Kalimantan Barat Open 2015.

Di laga kedua ini, Alberto mengaku nafusnya lebih baik dan lapangan pun sudah tidak berasap jika dibandingkan dengan hari kemarin. Hanya saja, di dalam lapangan lebih panas. Tetapi bukan suatu halangan baginya untuk bisa memenangkan pertarungan tadi.

"Kemarin sedikit terganggu dengan asap di lapangan dan nafas juga lebih pengap. Untungnya tadi pagi hujan jadi lebih enak sudah tidak ada asap. Mainnya juga tambah enak dan tidak berangin juga lapangan," ujar atlet kelahiran Purwokerto tahun 2000 ini.

Alberto juga mengatakan laga kedua ini dirinya sudah lebih mengerti suasana di lapangan sehingga lebih mudah menerapkan pola permainan yang ia inginkan. Makanya di game pertama dirinya berhasil menang dengan skor 21-12. Bahkan di game kedua pun, Alberto lebih percaya diri dan menang mudah, 21-6. Alberto juga mengaku kalau kunci kemenangan tadi, hanya modal lebih tenang dan lebih menguasai permainan.

Pada laga perempat final nanti, Alberto akan berjumpa kembali dengan wakil asal tuan rumah Fayi Muhammad Akram.  Alberto mengatakan kalau ia belum pernah bertemu dengan wakil Pontianak ini. Tapi dirinya tetap optimis dan percaya diri. Tanpa meremehkan kemampuan lawan nanti. Pokoknya fokus dan fight.