Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Alberto Dapat Perlawanan dari Amzy
01 Oktober 2015
Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Alberto Dapat Perlawanan dari Amzy
 
 

Alberto Alfin Yulianto asal PB Djarum yang turun di nomor tunggal remaja putra menang dua game langsung pada laga perempat final Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015 bertempat di GOr PBSI Kota Pontianak, Kamis (1/10) sore. Saat bertanding, Alberto mendapat perlawanan dari wakil Hiqua Wijaya Jakarta Azmy Qowimuramadhoni.

Di game pertama, Alberto terlihat berhati-hati dalam pengembalian bolanya. Akibatnya pukulan lopnya sering kali keluar. Ia berusaha menaikan tempo bermainnya, tapi sayang lawan mampu mengikuti pola bermainnya Alberto. Nyusul menyusul perolehan point pun tidak dapat dihindar. Kembali dengan pukulan khas smash kerasnya membawa Alberto terus memimpin dan menang tipis di game ini, 21-19.

Lanjut ke game kedua pun, lawan berusaha bermain lebih ngotot lag. Tapi kembali Alberto yang sudah bisa membaca trik permainan lawan ini. Mampu menepis serangan lawan dan bahkan balik menyerang. Tepat di menit ke 47, Alberto berhasil mengakhiri pertarungan ini dengan kemenangan. Skor akhirnya 21-14 untuk Alberto.

“Banyak ragu-ragu tadi, dalam pengembalian bola belakang. Saya tidak bisa bermain lepas karena kepikiran dengan berat bolanya. Kalau dipukul kencang bisa keluar lapangan tadi. Tapi pelatih kasih saran kalau saya harus bisa memainkan tempo bermain. Dari bermain cepat lalu di pelankan. Memang bola depan lawan cukup bagus tadi, tapi saya coba bermain capek karena hari ini sedang tidak bagus mainnya,” ungkap Alberto usai bertanding tadi.

Lolos kebabak semi final, Alberto akan berhadapan dengan seniornya di PB Djarum Vero Wisnu Kusuma Wardana. Menurut Alberto bahwa melawan seniornya ini tentunya lebih sulit. Tapi dirinya harus lebih yakin dengan permainan sendiri. Mungkin lawan sedikit terbebani karena dia senior.