Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2015] Tania/Vania Rebut Tiket Semifinal
29 Oktober 2015
[Djarum Sirnas NTB Open 2015] Tania/Vania Rebut Tiket Semifinal
 
 

Pasangan taruna putri unggulan pertama asal PB Djarum Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco merebut satu tiket babak semifinal Djarum Sirnas NTB Open 2015. Ketika, Kamis (29/10) malam Tania/Vania menang dua game langsung atas Aghisna Fathul Laili/Anggelica Natasha Herloando bertempat di Gor 17 Desember, Mataram.

Sejak awal pertandingan bergulir, Tania/Vania langsung tancap gas dan tidak memberikan lawan berkembang bermainnya. Hasilnya cukup memuaskan. Mereka berhasil meraih game ini dengan skor cukup jauh, 21-11. Lanjut ke game kedua, justru permainan mereka berubah. Bahkan sempat tertinggal enam point tanpa balas.

Usai bertanding, Vania mengatakan kalau di awal game kedua mereka telat untuk menekan pertahanan lawan. Dan sering kali membuat kesalahan dalam pengembalian bolanya. Akhirnya lawan dapat keuntungan dan mampu mengembangkan permainan.

Untungnya Tania/Vania langsung bangkit dan mampu mengembalikan keadaan. Hingga bisa memenangkan pertarungan, game kedua mereka menang tipis, 21-18.

“Kami kurang konsentrasi dan error terus menerus. Kami pernah bertemu di Sirnas Magelang dan menang mudah. Tapi kali ini lawan lebih siap dan mainnya lebih safe dari kami. Intinya kami tidak mau kalah saja dari mereka,” sahut Tania.

Lolos kebabak semifinal, Tania mengaku harus lebih kepada fokus bermainnya saja.

“Pokoknya warming up harus benar, baik di game pertama dan game kedua tidak boleh mati-mati sendiri. Nothing to lose itu kuncinya,” tambah Tania.