Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015] Calvin/Vania Tembus Perempat Final
12 November 2015
[Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015] Calvin/Vania Tembus Perempat Final
 
 

Pasangan campuran taruna asal PB Djarum Calvin Kristanto/Vania Arianti Sukoco berhasil menembus babak perempat final Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015. Ketika di laga kedua, Kamis (12/11) pagi, Calvin/Vania menundukan pasangan Ridho Islami/Novara Mega Vriani asal Berkat Abadi dengan dua game langsung bertemapt di Gor Sudirman Surabaya.

Menurut Calvin saat ditemui bahwa sebenarnya diawal startnya kurang in mainnya, masih menunggu dan masih lambat pergerakkannya. Untungnya sudah bisa mengatur mainnya musuh. Makanya game pertama mereka menang, 21-14. Tidak ada perubahan berarti di game kedua, mereka semakin percaya diri dan tidak butuh waktu lama sudah meraih game ini, skornya 21-13.

“Belum ada kendala, kalau di bandingan dengan musuh di babak pertama lebih berat dan sedikit susah. Tadi kita sudah menekan musuh duluan dan percaya dirinya,” beber Vania.

Calvin mengaku inti kemenangan tadi hanya jangan sampai buat kesalahan dan tidak meremehkan musuh. Pokoknya jangan main-main, harus bisa memanfaatkan peluang dan harus bisa lebih fokus mainnya.

Calvin/Vania akan berjumpa dengan M Robi Darwis/Monika Insany asal Mutiara Cardinal Bandung di laga perempat final nanti. Bertemu dengan musuh ini, Calvin lebih memilih menjaga kondisi dan istirah yang cukup. Menurutnya, musuh pastinya lebih berat. Apa lagi pernah kalah, jadi harus lebih siap lagi mainnya.

“Pokoknya main sebaik mungkin. Di awal juga musti sudah in mainnya. Serang pertahan musuh, jangan kasih kesempatan dan yakin aja sih,” tambah Vania.