Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2015] Alberto Melangkah Ke Babak Tiga
24 November 2015
[Djarum Sirnas Riau Open 2015] Alberto Melangkah Ke Babak Tiga
 
 

Alberto Alfin Yulianto asal PB Djarum yang turun di nomor tunggal remaja putra melangkah kebabak ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Riau Open 2015. Unggulan ke-3 ini berhasil menang dua game langsung atas Muhammad Arief asal Riau pada laga kedua bertempat di Gor Sport Center Gor Wushu, Pekanbaru, Selasa (24/11) sore.

Alberto, ketika ditemui mengaku ketika hujan turun tadi, lapangan pun sedkit licin dan pandangan pun sedikit berembun. Shuttelcocknya juga cukup kencang kalau dipukul. Dan lagi pula ini laga pertama di turnamen ini. Pastinya ia masih mencoba-coba dan masih beradaptasi dengan situasi.

Di game pertama, Alberto juga sudah berhasil mengendalikan permainan musuh dan menang, 21-12. Memasuki game kedua pun Alberto masih sangat tangguh. Musuh tak berdaya dibuatnya. Alberto pun menang cukup telak di game kedua, 21-6.

"Musuh masih bisa diatasi tadi. Lagi pula dibabak pertama musuh tidak datang dan menang Walkover tadi. Jadi belum tahu situasi dilapangan. Makanya sekalian coba-coba pukulan aja sih," sahut Alberto.

Auditya Alpha Hidayat asal Mutiara Cardinal Bandung kembali menjadi lawan Alberto di babak ketiga nanti.  Alberto mengatakan di Djarum Sirnas Surabaya minggu lalu, ia pernah bertemu dengan musuh ini dan kalah rubber game di babak perempat final.

"Belajar dari kekalahan minggu lalu, musuh ini memiliki permainan depan yang cukup bahaya dan pukulan bola atas juga tajam. Jadi lebih ngotot aja mainnya dan yakin aja. Pokoknya harus bisa balas atas kekalahan minggu lalu dan harus menang. Kesalahan minggu lalu, hanya terlalu terburu-buru di poin kritis," sahut Alberto.