Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Tri Dipaksa Bermain Tiga Game
15 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Tri Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Tak mudah bagi tunggal putri remaja lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 lalu, Tri Yuliana Nasrullah untuk lolos ke babak perempat final. Ia dipaksa bermain adu setting oleh Michelle Gabriela asal Exist Jakarta di laga babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017 pada Rabu (15/3).

Berhasil meraih game pertama dengan skor 21-13, membuat Tri balik tertekan di sepanjang game kedua. Meski sempat menyamakan kedudukan tapi memasuki perpanjangan poin, justru Tri kurang beruntung. Ia pun kalah tipis 20-22.

Memasuki game penentu, Tri tak mau terlena dengan kekalahan di game sebelumnya. Tri langsung menyerang tanpa memberikan kesempatan lawan. Sempat unggul jauh 20-13, justru Tri terlihat terlau terburu-buru, hingga kehilangan enam poin beruntun. Untungnya Tri berhasil memanfaatkan bola tanggung dan memenangkan pertandingan ini. Game penentu ini pun berakhir dengan kemenangan tipis bagi Tri, 21-19 tepat di menit ke 59.

“Game pertama sudah bagus mainnya bisa mengarahkan bola dengan benar. Justru di game kedua, bingung karena terus tertekan. Di game dua sempat unggul enam poin, justru main tidak sabar mau buru-buru matiin lawan. Kunci kemenangannya lebih mau capek aja sih,” jelas pemain kelahiran Makassar 2002 ini.

Menghadapi pertandingan di babak perempat final nanti, Tri mengaku tetap optimis dan yakin. Terlebih dirinya juga harus mau menguras tenaga lebih banyak lagi. Dan ia berharap bisa mengontrol emosi sehingga tidak terlalu terburu-buru saat memimpin angka. (ds)